BANGUN LEBIH PAGI MEMBUAT HARI LEBIH PRODUKTIF

Bangun pagi adalah salah satu hal yang penting dalam memulai hari. Kebiasaan bangun pagi dapat mempengaruhi produktivitas dan kualitas hidup seseorang. Namun, masih banyak orang yang kesulitan untuk membangun kebiasaan bangun pagi yang teratur dan produktif.

Survei manfaat dan kebiasaan bangun pagi yang dilakukan oleh Amerisleep untuk lebih dari 1000 orang , termasuk orang yang bangun pagi maupun yang terlambat bangun. Menyatakan bahwa 67% respondennya bangun antara jam 4 pagi sampai jam 7 pagi , dan jam 7 pagi adalah waktu paling lambat untuk bangun pagi. Orang yang bangun pagi ini, 61,2% menyatakan bahwa mereka merasa lebih produktif saat bekerja atau melakukan aktifitas yang akan dijalani di hari itu.

Banyak yang mengatakan bahwa waktu yang bagus untuk bekerja atau melakukan sesuatu kegiatan dan mengerjakan tugas adalah di pagi hari antara jam 7 sampai jam 11 pagi , karena saat jam tersebut otak kita masih terbilang fresh untuk mengerjakan sesuatu yang cukup rumit . Bangun pagi juga membuat hari yang kita jalani semakin panjang , dikarenakan kita bangun lebih awal sehingga lebih banyak kegiatan atau pekerjaan yang dapat kita selesaikan dibandingkan dengan kita bangun pada siang hari.

Selain dari meningkatnya produktivitas untuk hari yang akan kita jalani, bangun pagi juga memiliki banyak manfaat diantaranya adalah menenangkan pikiran karena saat bangun pagi kita akan mendapatkan situasi yang sepi dan tenang hal ini dapat kita manfaatkan untuk meditasi dan menenangkan pikiran yang kita punya. Orang yang bangun pagi juga dipercaya memiliki kesehatan mental yang baik dikarenakan mereka yang senang bangun pagi lebih optimis, menyenangkan, teliti , dan puas akan kehidupan yang dia jalani.

 

Referensi :

https://www.fimela.com/lifestyle/read/4031800/bangun-tidur-lebih-pagi-bisa-meningkatkan-produktivitas-dan-kebahagiaan

Kayla Nur Khosyatillah Sudza