Publikasi Tentang Statistika

Himpunan Mahasiswa Statistika BINUS University (atau yang biasa disingkat HIMSTAT) memiliki suatu platform sosial media, yaitu Instagram dengan tautan instagram.com/himstat dimana pada bulan Oktober 2022 telah dilakukan sosialisasi dan penyebaran informasi tentang seluruh rangkaian kegiatan pemilu untuk mencari ketua HIMSTAT23 yaitu periode 2023/2024. Pada bulan Oktober 2022, diketahui bahwa Instagram HIMSTAT dipenuhi oleh informasi linimasa, kampanye, debat, dan info ataupun kegiatan lain mengenai pemilu tersebut.

Setelah bulan Oktober 2022 yang merupakan bulan dengan seluruh rangkaian kegiatan pemilu HIMSTAT, HIMSTAT menggunakan platform media sosial untuk menyebarluaskan informasi umum tentang statistika agar pengikut Instagram bukan hanya mengetahui tentang kegiatan anggota HIMSTAT, tetapi juga mengetahui apa saja yang ada dalam statistika secara umum.

Informasi mengenai pengetahuan statistika secara umum dibagi menjadi 5 (lima) unggahan untuk bulan November 2022, yaitu topiknya sebagai berikut.

  1. Machine Learning Reinforcement
  2. ANOVA
  3. Dependent and Independent Variable
  4. Normality Test
  5. Quantitative & Qualitative

Ditunggu unggahan lainnya di Instagram kami ya! (instagram.com/himstat)

Melody Effendi