Rapat Besar HIMSTAT 2021

Beberapa hari setelah pelantikan, HIMSTAT mengadakan rapat besar pertama bersama dengan semua pengurus dan para aktivis yang baru saja dilantik. Rapat besar ini dilaksanakan secara daring melalui media Microsoft Teams. Dewan Pengurus Inti memulai rapat dengan doa dan dilanjutkan dengan menjelaskan tugas-tugas dari tiap divisi dalam HIMSTAT. Kepengurusan HIMSTAT 2021 terbagi menjadi dua divisi dan masing-masing divisi terbagi lagi menjadi dua sub divisi. Divisi pertama adalah Media, Information and Communication (MIC). Divisi ini terbagi ke dalam dua sub divisi, yaitu Visual Communication Design (VCD) yang bertanggung jawab dalam hal mendesain publikasi kepengurusan HIMSTAT 2021 dan Public Relation (PR) yang bertanggung jawab dalam hal publikasi web maupun sosial media. Divisi kedua adalah Learning, Resource and Development (LRD). Divisi ini terbagi menjadi sub divisi Human Resource Development and Counseling (HRDC) yang bertanggung jawab dalam hal regenerasi HIMSTAT dan sub divisi Education and Technology (ET) yang bertanggung jawab dalam hal pembelajaran mahasiswa jurusan ganda Teknik Informatika dan Statistika.

Kemudian rapat ini dilanjutkan dengan penjelasan singkat mengenai LDK-P. LDK-P sendiri merupakan singkatan dari Latihan Dasar Kepemimpinan – Pengurus. Acara ini merupakan acara LDK untuk mempersiapkan para aktivis menjadi pengurus.

Topik terakhir pada rapat ini membahas mengenai perkembangan terbaru program kerja HIMSTAT, seperti Temu Keakraban Himpunan (TKH), Statistical Project for Smart Student (SPSS), Pengabdian pada Masyarakat (P2M), dan Company Visit. Masing-masing Dewan Pengurus Inti program kerja tersebut menjelaskan tema, tanggal dan tempat, sasaran target, tugas-tugas tiap divisi, rundown, dan anggaran. Setelah penjelasan tiap program kerja, dilanjutkan dengan masukkan dan pertanyaan dari anggota HIMSTAT lainnya. Seusai diskusi, rapat besar ini ditutup dengan doa.