BUKBER 2023 (Break The Fast)

Pada tanggal 10 April 2023, telah dilaksanakan BUKBER Psikologi BINUS 2023 yang diadakan oleh HIMPSIKO. Acara BUKBER adalah acara yang rutin diadakan oleh HIMPSIKO setiap tahun dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Psytroopers, alumni, dan dosen. Setelah 2 tahun berlangsung secara online, BUKBER 2023 akhirnya terlaksanakan secara onsite di Hall BINUS Kijang, Kemanggisan.

BUKBER tahun 2023 mengangkat tema “Break The Fast: Ramadhan the Month of Sharing and Inspiring” yang bertujuan untuk memberi pandangan kepada partisipan agar dapat berbagi kebaikan dalam bentuk apapun dan saling menginspirasi serta menyebarkan pengaruh positif kepada lingkungan disekitar kita di bulan Ramadhan.

Acara BUKBER tahun ini dimeriahkan oleh Fanisa dan Hanif sebagai MC yang bertugas untuk memandu jalannya acara. Sembari menunggu jam buka puasa, seluruh partisipan memainkan beberapa games seperti What’s The Word di mana para partisipan diminta untuk menebak kata rahasia yang telah diberikan oleh MC dan Musical Chairs di mana para partisipan diminta untuk berjalan mengelilingi kursi-kursi yang telah dibentuk menjadi lingkaran sambil diiringi oleh lagu lalu berlomba untuk menduduki kursi-kursi tersebut ketika lagu berhenti. Kedua games tersebut bertujuan untuk mengakrabkan para partisipan dengan lebih mengenal satu sama lain melalui games tersebut. Acara BUKBER tahun ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Anima Musica yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bernyanyi bersama dengan seluruh partisipan. Hingga akhirnya, puncak acara BUKBER 2023 adalah kegiatan berbuka puasa bersama dengan seluruh partisipan di Hall BINUS Kijang serta pengumuman pemenang games dan foto bersama.

Dengan dilaksanakannya rangkaian acara BUKBER 2023, diharapkan Psytroopers dapat berbagi kebaikan, saling menginspirasi, serta menyebarkan pengaruh positif kepada lingkungan di sekitar mereka. Terutama pada bulan Ramadhan yang menjadi ladang dalam mencari pahala.

Dokumentasi seluruh peserta BUKBER 2023.

Sampai bertemu di BUKBER 2024!