Psychology Festival 2022

Psychology Festival (PSYFEST) 2022

Rangkaian acara Psychology Festival 2022 telah resmi selesai pada Jumat, 9 Desember 2022. Psychology Festival 2022 mengangkat tema “WORTH: Know Your Capabilities Ideally”, dengan tujuan menjadikan mahasiswa/i jurusan Psikologi BINUS University mengetahui dan memahami kemampuan dan nilai dirinya. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pengkajian Keilmuan (BPKK) yang berada di bawah naungan HIMPSIKO.

Tujuan dilaksanakannya acara Psychology Festival ini, yaitu sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menjalin dan mempererat hubungan tali persaudaraan dengan sesama anggota keluarga jurusan Psikologi BINUS University. Selain itu, acara ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensinya baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.

Tema besar yang diangkat dari Psychology Festival tahun ini adalah “WORTH: Know Your Capabilites Ideally” yang diikuti dengan tema-tema lanjutan pada setiap rangkaian acara, yaitu “Embrace Your Flaws, Embrace Your Worth” untuk tema lomba poster, “WORTH: Impact of FOMO to Your Worth” untuk tema talkshow. Adapun tujuan utama dari tema besar yang diangkat adalah untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa/i Psikologi BINUS University untuk mengetahui dan memahami kemampuan yang ada pada dirinya dan percaya pada dirinya. Selain itu, tema tersebut juga diangkat dengan maksud ingin menunjukkan kepada mahasiswa/i untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan yang diperlukan dirinya dan tidak merasa tertinggal oleh pencapaian atau prestasi orang lain.

Psychology Festival tahun ini berisi rangkaian kegiatan gabungan dari berbagai lomba, seperti Poster, Artikel Populer, dan Cerdas Cermat. Lomba Poster, Artikel Populer, dan Cerdas Cermat yang dilaksanakan secara online. Setiap perwakilan dari tiap kelas angkatan mahasiswa mengikuti lomba tersebut. Rangkaian acara dimulai dengan dibukanya registrasi pendaftaran lomba pada tanggal 27 Oktober 2022 sampai dengan 1 Desember 2022. Selain itu, Psychology Festival 2022 juga turut mengadakan talk show pada tanggal 9 Desember 2022 yang dihadiri oleh narasumber, dosen, dan mahasiswa Psikologi BINUS University. talk show dibawakan oleh Kak Katarina Ira Puspita, S.Psi., M.Psi. dan pengumuman pemenang seluruh perlombaan Psychology Festival 2022.

Melalui terlaksananya Psychology Festival 2022, diharapkan dapat menjadi wadah bagi Psytroopers untuk memahami dan mengasah kemampuan yang dimiliki atau kreativitas mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Selain itu, diharapkan dengan terlaksananya acara ini, dapat mempererat tali persaudaraan Psytroopers sebagai bagian dari keluarga besar Psikologi BINUS University. Sebagai penutup, kami mengabadikan momen sebagai dokumentasi acara Psychology Festival 2022.

Sekian mengenai rangkaian acara Psychology Festival 2022, sampai bertemu kembali di Psychology Festival 2023!

Berikut lampiran dokumentasi Psychology Festival 2022:

Gambar 1. Pembukaan acara oleh Aurel dan Angel selaku Moderator PSYFEST 2022

Gambar 2. Pemberian kata sambutan oleh Dr. Pingkan Cynthia Belinda Rumondor, M.Psi., Psikolog., selaku Sekretaris Jurusan Psikologi Area Kampus Bekasi

Gambar 3. Pemberian kata sambutan oleh Nabila Yulian Dasril selaku Ketua HIMPSIKO 2022/2023

Gambar 4. Pemberian kata sambutan oleh Farall Gibran Firmansyah selaku Ketua Acara PSYFEST 2022

Gambar 5. Pemaparan materi Talk Show PSYFEST 2022 oleh Kak Katarina Puspita, S.Psi., M.Psi.

Gambar 6. Partisipan Talk Show PSYFEST 2022

Gambar 7. Pemberian sertifikat pembicara Talk Show PSYFEST 2022

Gambar 8. Pemberian sertifikat pemenang lomba PSYFEST 2022

Gambar 9. Pemberian sertifikat pemenang lomba PSYFEST 2022

Gambar 10. Dokumentasi panitia PSYFEST 2022