Upgrading 2016

Hallo! Pada tanggal 4 dan 5 Juni 2016 kemarin salah satu program kerja Badan Pengembangan Organisasi dan Kemasyarakatan HIMPSIKO baru saja berjalan looh, yaitu acara Upgrading 🙂

Acara Upgrading dibuat bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja pada pengurus dan aktivis HIMPSIKO. Acara ini diikuti diikuti oleh seluruh DPI, pengurus dan aktivis. Walaupun ada beberapa orang yang berhalangan hadir itu tidak membuat semangat para peserta luntur.

Peserta berkumpul jam 5 subuh di admisi kampus Anggrek dan melakukan perjalanan menuju tempat Upgrading yaitu Puncak Bungalow jam 6 pagi. Sesampainya disana, acara langsung dibuka dengan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia acara (Baiq Cynthia), Ketua HIMPSIKO (Faiz Alghifary) dan perwakilan jurusan Psikologi (Mas Aang). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembagian kamar, mengumpulkan barang bawaan serta beres-beres.

Lalu, peserta dan panitia melakukan ISHOMA. Setelah itu ada materi dari Kak Najim tentang Komunikasi. Lalu, untuk mengaplikasikan materi yang telah didapatkan, ada games yang bernama “HIMPSIKO SMART”, yang berlangsung di aula. Games ini dimainkan secara berkelompok.

Setelah itu peserta solat ashar dan bersantai-santai, dan dilanjutkan dengan outbond yang bernama “Great Game”. Outbond ini seru banget lho, dilakukan dengan perkelompok juga! 🙂

Lalu dilanjutkan dengan solat maghrib dan malam keakraban, yaitu acara BBQ untuk makan malam dan sharing di depan api unggun. Sharingnya per departemen, jadi kita membahas kendala-kendala yang terdapat di setiap departemen. Disini juga disebutkan Aktivis dan Pengurus Terbaik dan Teraktif. Aktivis Terbaik dan Teraktif HIMPSIKO 2016 adalah Elyza Novia Kohar! Selamat yaa Echa!!

Lalu, Pengurus Terbaik adalah Rafika Febriana Sieta Handoyo, dan Pengurus Teraktif adalah Indhira Salsabilla! Selamat yaa Fika dan Lala!! Setelah itu para peserta dan panitia tidur untuk beristirahat.

Hari kedua, peserta bangun jam 5 subuh untuk solat subuh, dan dilanjutkan dengan senam pagi lalu setelah itu sarapan pagi. Lalu, ada “Great Game 2”! seru banget kan. Kita outbond lagi dengan bermain di sekitar villa. Saat disini juga para peserta melepaskan lampion yang berisi harapan-harapan untuk HIMPSIKO kedepannya. Setelah outbond, para peserta dan panitia dipersilahkan untuk bersih-bersih untuk berkemas pulang. Sebelum pulang, tidak lupa untuk foto bersama. 🙂

Berakhir sudah acara Upgrading 2016 ini, semoga semua tujuan dari acara ini tercapai yaaa! Tetap semangat menjalani semua tugas kita, HIMPSIKO.

GO! FIGHT!! WIN!!!