LDK-CP 2022

Pada tanggal 19 hingga 20 Juni 2022, Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMPSIKO) BINUS University telah melaksanakan salah satu program kerja wajib tahunan, yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK-CP) HIMPSIKO 2022. LDK-CP 2022 bertujuan untuk mempersiapkan dan membekali agar nantinya, calon pengurus mampu membawa HIMPSIKO menjadi organisasi yang terus maju dan berkualitas. Pada tahun ini, LDK-CP mengusung tema yang sama seperti LDK-A, yaitu “I RISE”. I RISE merupakan nilai-nilai yang wajib diemban oleh seluruh anggota HIMPSIKO dan calon pengurus. I RISE memiliki kepanjangan Innovation, Respect, Integrity, dan SelfEvaluation. Melalui I RISE, seluruh calon pengurus HIMPSIKO diharapkan dapat tumbuh menjadi pribadi yang memiliki empati, menumbuhkan manner yang baik, selalu berinovasi, dan dapat mengenal diri sendiri ketika tiba waktunya menjadi pengurus, agar dapat merealisasikan visi dan misi HIMPSIKO serta Jurusan Psikologi BINUS University.

Gambar 1.1 Dokumentasi LDK-CP Day 1

LDK-CP dilaksanakan secara online melalui Zoom Cloud meeting dengan mengundang berbagai pihak sebagai pemateri, mulai dari pihak alumni hingga pihak SCAC. Materi yang disampaikan di LDK-CP dikemas dengan menarik dan membuka kesempatan bagi para calon pengurus untuk secara bebas bertanya dan menambah ilmu pengetahuan. Materi yang disampaikan di hari pertama adalah materi Strategic Management yang dibawakan oleh Dwi Nuraeny dan Puti Muthia Rahim selaku Ketua Area Kampus Kemanggisan dan Ketua Area Kampus Bekasi. Selanjutnya, disambung dengan materi Administration and Operartion yang dibawakan oleh Naura Khalila Hasna dan Alya Zhahirah selaku Sekretaris Umum dan Bendahara Umum. Kemudian, materi dilanjut oleh Alumni yang merupakan Ketua Umum HIMPSIKO pada tahun 2016, yaitu Kak Faiz Al-Ghifary yang membawakan materi seputar Regeneration. Di hari kedua, materi pertama disampaikan oleh Kak Angelina Grisandi sebagai Finance and Compliance dari SCAC. Terakhir, materi ditutup dengan Respect dan Self-Evaluation yang dibawakan oleh Nabila Yulian Dasril selaku Ketua Umum HIMPSIKO 2022.

Gambar 1.2 Dokumentasi LDK-CP Day 2

Terlaksananya LDK-CP ini memberikan gambaran dan teknis kepengurusan yang berlaku di HIMPSIKO sehingga, LDK-CP ini diharapkan dapat memberikan pembekalan awal kepada calon pengurus yang akan melanjutkan untuk membawa nama baik HIMPSIKO.