NGOPI Episode 1

Pelaksanaan NGOPI (Ngobrolin Psikologi) Episode 1 dilaksanakan secara online melalui fitur LIVE Instagram pada tanggal 23 September 2022 yang dihadiri oleh pengikut akun Instagram @himpsikobinus. Pada kesempatan tersebut, acara dipandu oleh Dania sebagai moderator yang merupakan salah satu aktivis HIMPSIKO BINUS. Lalu, Ko Frengky Johanes yang merupakan Alumni Psikologi BINUS selaku narasumber utama pada NGOPI Episode 1 ini melakukan sharing session dengan judul “Menunjukkan Kasih Sayang” yang bertemakan Love Language. Berbagai pertanyaan serta isu dibahas pada sesi tersebut yang dibimbing langsung oleh moderator. Berkenaan dengan tema yang diangkat, pada kesempatan ini membahas seputar jenis-jenis Love Language serta beberapa tips dan trik yang disampaikan oleh Ko Frengky selaku narasumber seputar Love Language tersebut.

NGOPI (Ngobrolin Psikologi) sendiri merupakan salah satu dari program kerja Badan Informasi dan Komunikasi (BANINFO) HIMPSIKO. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan seputar isu–isu Psikologi dalam kehidupan sehari-hari bersama dengan narasumber dan moderator. Pada NGOPI Episode 1 ini, tujuan utamanya adalah membahas isu-isu terutama yang berkaitan dengan Love Language.

Selain pelaksanaan LIVE Instagram bersama Ko Frengky sebagai acara puncak NGOPI Episode 1, telah dilaksanakan terlebih dahulu 7 Days Challenge yang bertemakan Love Language. Challenge ini diikuti oleh para Psytroopers dengan sangat antusias dan juga mereka akan mendapatkan SAT Points pada kegiatan tersebut. Pada Challenge yang berlangsung selama 7 hari tersebut, Psytroopers diminta untuk membagikan bentuk Love Language mereka melalui unggahan pada fitur Instagram Story yang sebagaimana telah diatur syarat dan ketentuannya. Setelah itu, Psytroopers diharapkan dapat mengaitkan aspek psikologis yang positif tentang Love Language terhadap kepribadian masing-masing.

Lampiran dokumentasi NGOPI (Ngobrolin Psikologi) Episode 1.


Gambar 1. Kegiatan tanya jawab yang dibimbing langsung oleh Dania sebagai moderator (atas) dengan Ko Frengky Johanes sebagai narasumber (bawah) yang merupakan alumni Psikologi BINUS.


Gambar 2. Kegiatan dokumentasi pada sesi akhir kegiatan LIVE NGOPI Episode 1 antara Dania sebagai moderator (atas) dengan Ko Frengky Johanes sebagai narasumber (bawah).


Gambar 3. Pertanyaan yang diterima pada fitur Question Box pada Instagram Story, dimana seluruh pertanyaan tersebut berasal dari Psytroopers yang mengikuti kanal Instagram @himpsikobinus

Gambar 3 & 4. Kegiatan 7 Days Challenge yang dilaksanakan oleh salah satu Psytroopers yang merupakan rangkaian dari kegiatan NGOPI (Ngobrolin Psikologi) Episode 1.