LDK Pengurus HIMPSIKO 2020

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN PENGURUS HIMPSIKO 2020

          Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus HIMPSIKO 2020 telah dilaksanakan pada Minggu, 21 Juni 2020 dengan sistem daring melalui aplikasi Zoom dimulai pukul 08.00 hingga 14.00. Kegiatan ini masih tidak terlepas demi terwujudnya visi HIMPSIKO yaitu menjadi himpunan mahasiswa psikologi yang dapat dikenal di tingkat nasional. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan aktivis akan lebih siap dalam mengurus HIMPSIKO pada periode selanjutnya. Apabila aktivis siap dalam mengurus HIMPSIKO maka sistem HIMPSIKO akan berlangsung selayaknya organisasi yang baik.

          Dalam LDK Pengurus HIMPSIKO 2020 ini masih mengusung tema PERSONA (Professionalitas, Sinergitas, Solidaritas, Inovatif dan Aspiratif) sebagaimana yang diterapkan pada LDK Aktivis HIMPSIKO 2020 dengan kolaborasi materi mengenai engagement serta pengenalan mengenai tata cara wawancara yang baik. Melalui materi engagement ini diharapkan value yang dapat diambil oleh calon pengurus adalah bagaimana meningkatkan kelekatan antar sesama sehingga proses keberlangsungan dalam sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik seperti kerjasama, rasa senasib sepenanggungan dalam menyelesaikan setiap masalah-masalah yang nantinya dapat terjadi dalam sebuah organisasi. Begitupula dengan materi tata cara wawancara yang baik ini diharapkan calon pengurus dapat menyelenggarakan proses wawancara yang baik, serta dapat menjaring aktivis yang memiliki kualitas baik dan membentuk kolaborasi yang baik pada periode selanjutnya. Keduanya dikemas dalam bentuk materi dan sharing agar calon pengurus dapat mendapatkan perspektif baru mengenai kedua hal tersebut.

          Berbeda dengan LDK Pengurus HIMPSIKO 2020 di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dilakukan secara daring dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan diluar rumah akibat adanya pandemic COVID-19 yang enggan selesai dan juga kebijakan dari pihak kampus untuk tidak menyelenggarakan kegiatan di area kampus. Namun, proses kegiatan ini dipersiapkan sebaik dan seinformatif mungkin dengan diselingi permainan secara daring menggunakan Kahoot sehingga calon pengurus dapat mengambil sedikit ilmu yang diberikan baik dari pembicara dan tidak juga merasa bosan untuk tetap menjaga keabrakan satu sama lain. Sebagai penutup, calon pengurus berfoto bersama untuk mengabadikan momen LDK Pengurus HIMPSIKO 2020 ini.

Berikut dokumentasi dari kegiatan LDK Pengurus HIMPSIKO 2020 :

Pengisian Materi oleh Dr. Esther Widhi Andangsari, M. Si., Psikolog.
Pengisian Materi oleh Alumni HIMPSIKO, Kak Echa
Pengisian Materi oleh Ketua HIMPSIKO, Marsha Alya
Foto Bersama Anggota HIMPSIKO