LDK HIMPSIKO 2019

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN HIMPSIKO 2019

Ami Nur Aulia Rahmani/2101716741/Kepala Departemen Badan Informasi dan Komunikasi HIMPSIKO 2019

Latihan Dasar Kepemimpinan HIMPSIKO 2019 diselenggarakan pada bulan Maret tanggal 27-29 tahun 2019 yang berlokasi di Serua Green Village, Depok dan berlangsung selama 3 hari 2 malam. Kegiatan ini bertemakan To Be Real, yaitu: (To)gether, (R)esponsible, (E)ngagement, (A)ppreciation, (L)eadership.

Terdapat beberapa poin yang ingin diterapkan kepada para peserta di dalam kegiatan latihan dasar kepemimpinan dan ingin diterapkan selama satu tahun kedepan diantaranya, Together, yaitu mempererat hubungan dan komunikasi antara calon aktivis agar kedepannya dapat bekerja dengan baik antara satu dengan yang lainnya. Responsible, yaitu untuk memegang tanggung jawab atas peran sebagai aktivis dalam HIMPSIKO. Engagement, yaitu untuk menimbulkan rasa kepemilikkan kepada HIMPSIKO. Appreciation, yaitu untuk mengapresiasi kontribusi mereka dalam HIMPSIKO. Leadership, mengembangkan kepemimpinan calon aktivis dalam berorganisasi maupun diluar organisasi.

Latihan Dasar Kepemimpinan dan Pelantikan calon aktivis terdiri dari beberapa rangkaian acara kegiatan, yaitu pemberian materi dari pihak dosen mengenai peran jurusan terhadap HIMPSIKO, dan pemberian materi mengenai standard operational procedure (SOP) di dalam HIMPSIKO itu sendiri. Beberapa alumni HIMPSIKO juga turut berkontribusi di acara LDK ini memberikan arahan juga sharing kepada para peserta agar nantinya dapat melaksanakan amanah dengan baik dan benar. Kemudian dalam kegiatan ini mengadakan permainan-permainan yang disusun untuk melatih softskills para calon aktivis dengan berfokus pada tema To be REAL. Setelah seluruh rangkaian kegiatan materi dan permainan, maka Latihan Dasar Kepemimpinan telah diakhiri dengan pelantikan calon aktivis yang telah dilaksanakan pada hari terakhir kegiatan.