LDK HIMPSIKO 2018

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN HIMPSIKO 2018

Halimatu Sa’aadiyyah/1901526823/Kepala Departement Badan Informasi dan Komunikasi HIMPSIKO 2017

 

Latihan Dasar Kepemimpinan HIMPSIKO 2018 diselenggarakan pada bulan tanggal 6 – 7 Maret 2018 yang berlokasi di Pondok Zidane,Sawangan (Depok).  Kegiatan ini bertemakan BUILT yaitu : (B)elonginess, (U)niqueness, (I)nteraction, (L)eadership, and (T)ogetherness

Terdapat beberapa poin yang ingin diterapkan kepada para peserta di dalam kegiatan latihan dasar kepemimpinan dan selama satu tahun kedepan diantaranya, Belongingness yaitu menumbuhkan rasa kepemilikan kepada HIMPSIKO. Uniqueness, yaitu untuk mempertahankan keunikan dalam diri masing-masing peserta. Interaction, yaitu meningkatkan komunikasi dan interaksi para calon aktivis. Leadership, mengembangkan kepemimpinan calon aktivis dalam berorganisasi maupun diluar organisasi. Togetherness, mempererat hubungan dan komunikasi antara calon aktivis agar kedepannya dapat bekerja dengan baik antara satu dengan yang lainnya.

Selain itu juga,acara LDK ini melatih kepada para peserta serta pengurus untuk meingkatkan rasa kekelulargaan. Dimana sesuai dengan visi HIMPSIKO sendiri yaitu saling Asah,Asih,dan Asuh yang nantinya akan menjadikan sebuah keluarga baru dan tentunya memang menjadi budaya utama dari HIMPSIKO. Para peserta begitu pula pengurus diharapkan memiliki rasa “memiliki” yang nantinya akan menciptakan suatu kondisi atau keadaan yang menjadikan HIMPSIKO adalah sebuah rumah kedua untuk singgah dan bercengkrama.

Tidak lupa, Diacara LDK ini ikut menghadirkan dosen kita sekaligus ketua jurusan Psikologi Binus University, yakni bang Ray (Raymon Godwin) yang memberikan arahan serta sharing mengenai bagaimana suatu organisasi itu bisa berjalan dan berkembang. Juga,Alumni HIMPSIKO yang turut berkontribusi di acara LDK ini memberikan arahan juga sharing kepada para peserta agar nantinya dapat melaksanakan amanah dengan baik dan benar.