Bengkel Psikologi at BVOICE RADIO

HALLO Selamat Pagi !

 

Hari senin tanggal 16 Januari 2017 kemarin, kami perwakilan dari Himpsiko siaran bersama BVOICE RADIO di Bengkel Psikologi ! dimulai dari jam 3 sampai 5 sore, dari HIMPSIKO sendiri ada Sammy dan Phoebe sedangkan dari BVOICE Radio ada Hanif yang menjadi Announcer !

“Kita siaran membahas apa sih?”

Pada siaran kali ini kami  membahas tentang double date untuk para pasangan-pasang yang sedang menjalini kisah asmaranya. Kita membahas tentang apa itu double date, bagaiman step-step untuk melakukan double data, dan ada juga plus dan minus dari double date itu sendiri.

“Double date itu sendiri apa sih?”

Double date? Siapa sih yang tidak tahu double date itu apa? Tentunya semua orang tahu apa lagi kalangan remaja dan usia-usia anak-anak muda zaman sekarang. Double date adalah kencan ganda, artinya tidak hanya kamu dan pacar kamu saja tetapi kamu melibatkan pasangan lain dalam acara kencan kamu. Lalu double date itu cocok untuk situasi seperti apa?? Nah double date berguna bagi kamu yang sudah pacaran lama, yang lagi pdkt, atau untuk kalian yang masih single dan lagi mencari pasangan. Jika kalian melakukan double date kalian tidak akan merasa canggung, kaku dan tidak merasa tahu ingin membicarakan apa karena kalian tidak berdua tetapi berempat.

 

“Lalu apa sih untungnya double date tersebut?”

Nah akan berbeda bagi tiap-tiap pasanganyang melakukan double date, untuk kalian yang suda berpacaran lama ini merupakan langkah baru untuk dapat merecharge atau meningkatkan lagi hubungan kalian agar gaya berkencan

kalian dapat bervariasi dan tidak ngebosenin. Dan bagi kamu yang lagi pdkt, melakukan double date dapat membantu kalian jika masih merasa malu-malu karena adanya pihak ketiga, dan beruntung juga bagi kalian yang masih single dan minta dicarikan pasangan dengan temanmu, siapa tau kencannya sukses dan kalian bisa jadian!!!!

Bagi kamu yang belum pernah melakukan double date sebelumnyaa, kamu wajib

memperhatikan hal-hal seperti mengajak teman yang kamu ajak double date, menggunakan baju yang pas, hingga masalah bayar-membayar.

Berikut adalah step-stepnya

Double date team

Disini maksudnya kalian tentuin teman-teman yang akan kalian ajak double date, seperti dari ajaklah teman yang sudah kalian kenal lama (bisa sahabat kamu), cari tahu pacar teman kamu orangnya seperti apa? Apakah dia menyenangkan atau sebaliknya? Ini juga penting agar acara double date kalian fun, lalu cari tahu minat dan hobi masing-masing (setidaknya carilah hobi yang sama atau setipe dengan kalian) ini akan membantu kalian dalam menentukan tempat acara double date kalian agar seru, bisa juga mengajak kakak atau adik asalkan mereka juga untuk diajak pergi bareng dan nyambung dengan kalian.

 Tentukan topic pembicaraan yang seru dan oke untuk dapat diperbincangkan.

 

“Apa sih Plus dan Minus dari double date?”

Plus

  •  Kamu akan jadi lebih cheer up (ceria), dengan melakukan double date kamu dapat mengusir kejenuhan kamu dengan tempat-tempat yang sudah bosan kamu kunjungi dengan pacar, siapa tahu teman double date kamu punya ide tempat-tempat kencan yang bagus yang bisa kamu datengin bareng pacar.
  • Menambah teman baru, kamu bisa berteman dan bergaul dengan pacar teman kamu karena dia anak yang asik, tapi jangan terlalu akrab ya guys!! Nanti teman kamu malah cemburu lagi hihi.
  • Menjadi alat sadar diri. Dengan melakukan double date kamu dapat melihat gaya berpacaran orang lain, agar kamu tidak terlalu monoton (ex: biasanya selalu cowok kamu jemput kamu padahal siapa tahu dia repot, maka mintalah pendapat teman double date kamu).

Minus

  • Iya yang pasti minusnya adalah kencan kalian terkesan tidak privat. Karena ada orang lain di acara kencanmu dengan pacar.

Selain kita membawakan materi kami bermain game juga loh dengan para crew Bvoice, cara bermainnya kita akan dikasih pertanyaan dan langsung kita memilih dan mengapa kita memilih itu. Pokoknya seru banget deh

Penasaran ? Yuk ! streaming Bengkel Psikologi di BVOICE Radio setiap Senin Jam 3-5 sore di www.bvoiceradio.com !

Penulis :

Tannya Atika Putri, Kepala Departemen  Badan Pendidikan dan Kajian Keilmuan HIMPSIKO 2017

Perwakilan HIMPSIKO yang hadir membawakan BENGKEL PSIKOLOGI bersama BVOICE Radio