Prima Cast : Passion in Education Episode 2

Prima Cast

“Passion in Education”

Episode 2

 Mari berproses, untuk menjadi sukses. Selamat datang di Prima Cast. Halo Primasian apa kabar kalian? semoga sehat ya. Udah kangen ya kalian nungguin episode lanjutan dari Prima Cast jadi kali ini kita sudah sampai di episode ke 2 bahasan kita kali ini namanya “Passion in Education”. Primasian kalian tau ga nih kalau episode kali ini adalah episode spesial host. Yups betul sekali, Episode kali ini akan ditemani oleh host Prima Cast di episode pertama dan ketiga nantinya. Host yang paling kece dan asik pastinya, mulai dari Hefri, Ruth, Didhan dan Prita. Keempat host ini merupakan salah satu mahasiswa dan mahasiswi BINUS di jurusan PGSD. Pada kali ini mereka akan membahas mengenai “Passion in Education” dari pandangan mereka berempat sebagai calon pendidik yang menempuh pendidikan di Universitas BINUS. Gimana nih udah penasaran? Simak perbincangan mereka lebih lengkapnya disini ya, Primasian. Jangan lupa dibaca sampai habis.

  Perbincangan mereka berempat diawali dengan flashback episode sebelumnya yang sangat menarik dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten. Host merasa sangat senang karena dapat berbincang langsung dengan narasumber yang memang luar biasa kerennya.

  Primasian, kalian udah siap nih ya? Kita akan ke inti perbincangan awal dari keempat host ini. Apa yang terpikir di benak kalian primasian, jika kita berbicara tentang education atau pendidikan? Keempat host ini akan menyampaikan pandangan mereka apa arti kata sebuah pendidikan di dalam hidup mereka. Kalau bagi Ruth pendidikanlah yang menjadi seseorang itu dari tidak tahu menjadi tahu. Hefri merasa bahwa pendidikan sebagai pengembangan karakter pada diri untuk terus di grade up menjadi lebih baik lagi dan lagi. Prita menganggap bahwa pendidikan adalah suatu passion yang memang dijalani dengan keinginan, kemauan, dan memang kesungguhan hati menyukainya karena sejalan dengan tujuan hidup yang ingin dicapai. Kemudian terakhir untuk Didhan pendidikan itu adalah kehidupan. Sangat mendalam ya Primasian arti kata pendidikan itu sendiri. Terlebih memang sejalan dengan pendidikan yang mereka tempuh sebagai calon pendidik yang akan menjadi sosok pendidik negeri ini di masa depan.

 Setelah mengetahui arti pendidikan dari setiap host kita yang kece tadi. Sekarang kalau bagi kalian apa arti pendidikan itu Primasian? atau mungkin dari keempat tadi ada yang sama dengan kalian ya?

 Primasian kalian penasaran ga sih sama keempat host ini, kenapa ya kira-kira mereka berempat memilih jurusan PGSD? Pastinya mereka punya cerita mengapa mereka memilih jurusan PGSD. Seperti yang kita tahu, seluruh mahasiswa PGSD memang disiapkan untuk menjadi sosok pendidik murid sekolah dasar di negeri ini. Menarik banget ya, yuk kita simak.

 Sebagai calon pendidik, mereka pasti memiliki cerita pada saat mengambil keputusan untuk memilih jurusan PGSD. Hefri yang memang merupakan mahasiswa BINUS dari jayapura memiliki motivasi yang kuat untuk dapat kembali ketempat tercintanya. Hefri ingin menjadi pendidik di tempat asalnya yang masih terbatas dalam pendidikan. Didhan merasa hidup hanya sekali, dia menanamkan pada dirinya bahwa memerdekakan manusia dengan pendidikan merupakan arti merdeka selamat raganya dan bahagia jiwanya. Ini pola kehidupan yang sama seperti arti pendidikan yang dipegang oleh Didhan. Kemudian untuk Prita dan Ruth yang sama-sama merupakan cita-cita sejak kecil dan merasa terpanggil untuk menjadi sosok pendidik.

 Bagaimana Primasian? Apa kalian juga merasa hal yang sama seperti keempat host ini? Mulai dari cita-cita sejak kecil, atau bahkan sama dengan Hefri ingin membangun daerah tempat tinggalnya untuk lebih baik lagi? Wujudkan mimpimu, Primasian. Yakinkan pada dirimu, engkau pasti bisa.

 Selanjutnya nih, Primasian. Kalian penasaran ga sih sama keempat host ini? Kira-kira dari banyaknya universitas di Indonesia, kenapa ya mereka memilih untuk melanjutkan pendidikan mereka di BINUS University? Pasti ada sesuatu nih. Yuk, kita simak. Ternyata mereka memiliki kesamaan yaitu karena Full Scholarship yang disediakan di BINUS University. Mereka tidak berpikir dua kali dalam memilih kampus. Karena buat apa berpikir dua kali? Kapan lagi kampus swasta terkeren dan nomor 1 di Indonesia, yang memberikan kita Full Scholarship? Benefits yang mereka rasakan sangat berkesan, mulai dari fasilitas yang diberikan, teknologi yand dipakai hingga relasi yang didapat sangat luas. Didhan memberikan contoh, dia berkata dia bisa bertemu dengan hefri yang sangat jauh dari jayapura. Selain itu, BINUS benar-benar mempersiapkan mahasiswanya dengan baik untuk menghadapi dunia global dengan belajar menggunakan bahasa inggris. BINUS sangat memperhatikan kebutuhan mahasiswanya. Mulai dari kelas yang nyaman, satpam yang ramah, dan dosen yang sangat friendly. Semua orang tahu bahwa dosen BINUS sangat care kepada mahasiswanya. Mereka mengarahkan mahasiswanya dengan baik. Dosen memiliki harapan besar kepada mahasiswanya. Dosen memberikan contoh untuk kita sesuai dengan konsep Ki Hadjar Dewantara Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani.

 Gimana nih, Primasian buat episode kali ini. Informasi yang didapat banyak banget kan? Apa lagi sekarang kalian jadi tahu kalau BINUS menyediakan beasiswa yang benar-benar ada dan dirasakan sendiri oleh keempat host ini. Ayo Priamsian tunggu apa lagi nih setelah tahu banyak hal tentang BINUS, terlebih PGSD menyediakan Full Scholarship. Bagi Primasian yang memiliki adik, kerabat yang sedang berada di tingkat SMA/SMK ajak mereka untuk seleksi Full Scholarship BINUS yaa. Ayoo, tunggu apa lagi? Langsung bergabung di BINUS, di kampus swasta nomor 1 di indonesia.

  Wah, menarik sekali ya teman-teman tentang pengalaman yang diberikan oleh host-host kece kita. Untuk podcast episode ke 2 ini sudah berakhir sampai sini. Terima kasih bagi kalian Primasian yang sudah mendengarkan dan membaca artikel ini sampai habis. Jangan lupa ya, kita masih ada episode 3 yang adalah episode terakhir Prima Cast pada season ini. Sekian dari kami, izin kan kami undur diri. Mari berproses, untuk menjadi sukses! Sampai jumpa Primasian!

Clara Dwi Payani & Gabriel Panca Andhika