TKH HIMPGSD 2021 dan HUT PGSD BINUS Ke-7

HIMPGSD (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar) BINUS University adalah sebuah organisasi kemahasiswaan yang menjadi sebuah wadah untuk pengembangan karakter, kreativitas dan solidaritas bagi Mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar BINUS University yang ada di bawah naungan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar BINUS University.

Di kesempatan kali ini, HIMPGSD mengadakan kegiatan “Temu Keakraban Himpunan HIMPGSD 2021” dan “HUT PGSD BINUS Ke-7” dengan mengangkat tema “Together in One, We Perform Outstanding Creativity”. Makna yang tersirat dari tema tersebut ialah kebersamaan dapat membangun dan meningkatkan kreativitas dalam perbedaan menuju kesatuan. Kegiatan- kegiatan tersebut diadakan untuk satu tujuan yaitu agar setiap individu dapat saling mengenal dan menjalin relasi baik antar sesame dengan mempertemukan para Binusian 2021-2025, alumni PGSD, dan dosen-dosen PGSD BINUS University.

Sehubungan dengan tema tersebut, kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai media untuk berkembang dan memperoleh kreativitas baru bagi dosen, mahasiswa, dan alumni agar terjalinnya kesatuan dalam jurusan dan himpunan untuk selalu saling berhubungan dan saling membantu antar individu. Dalam kondisi pandemic ini, tidak menghalangi kami semua untuk memiliki performa maksimal untuk terus belajar dan mengasah potensi yang dimiliki masing-masing. Tujuan diadakan kegiatan ini juga adalah untuk mempererat tali silahturahmi antar mahasiswa PGSD, menjalin kebersamaan dan rasa solidaritas dengan mahasiswa PGSD, dan merayakan HUT PGSD bersama dengan mahasiswa, alumni, dan dosen.

Kegiatan TKH HIMPGSD 2021 diselenggarakan pada hari Kamis, 16 September 2021 dan HUT PGSD BINUS Ke-7 pada hari Sabtu, 18 September 2021. Kegiatan ini berlangsung secara daring dengan menggunakan aplikasi ZOOM Meeting. Meskipun dilaksanakan secara daring, tidak menghilangkan rasa sukacita maupun kebahagiaan setiap mahasiswa, alumni, maupun para dosen.

Kegiatan berlangsung dengan meriah karena rasa antusias dari setiap para mahasiswa, alumni, dan dosen. Kegiatan dipandu oleh moderator yang keren dan lucu sehingga membuat acara berjalan dengan lancar dan penuh tawa. Games-games yang dimainkan juga  menarik sehingga membuat para peserta tidak bosan. Ada games yang berkelompok dimana mahasiswa dan alumni berbaur sehingga membuat rasa kebersamaan semakin terlihat, cara mereka menyusun strategi agar bisa memenangkan games tersebut. Setiap kegiatannya, diakhiri dengan foto bersama dan doa penutup. Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan TKH HIMPGSD 2021 dan HUT PGSD BINUS Ke-7, membuat rasa kebersamaan antara mahasiswa, alumni dan dosen semakin meningkat dan bisa mempererat tali silahturahmi.