NEGARA MARITIM

Sumber: https://www.google.co.id/search?q=indonesia+negara+maritim&rlz=1C1CHBF_enID718ID720&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiQg97224PUAhUHO48KHcKIB0MQ_AUICygC&biw=1366&bih=662#imgrc=dVP7hG6MQOqhsM:

Indonesia merupakan negara maritim. Negara maritim adalah negara yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan yang merupakan luas daratannya yaitu lebih kecil daripada luas lautnya, bahkan Indonesia termasuk negara dengan laut terluas di dunia. Maka tak heran jika indonesia disebut negara maritim karena memang di indonesia terpampang luas lautanya.

Sebagai negara maritim pastinya banyak warga negara Indonesia yang menyambung hidup dari hasil laut Indonesia karena kekayaan laut indonesia yang amat sangat membantu warga indonesia untuk menyambung hidup. Ada yang bekerja sebagai penangkap ikan di laut yaitu nelayan, ada juga yang memilih untung menerima hasil tangkaan dan menjualnya ke konsumen. Karena kekayaan laut indonesia, kita sebaiknya sebagai warga negara harus bisa menjaganya juga dan kita dapat memanfaatkan hasil laut indonesia tetapi sebagai warga negara yang baik, kita juga harus tau batasan-batasannya. Kita juga harus melindungi laut Indoneisa apabila ada sekelompok orang yang akan merusak kekayaan laut Indonesia.

Referensi : https://www.seotodidak.com/pengertian-negara-agraris.html

http://fitripandie.blogspot.co.id/2011/10/kekayaan-laut-indonesia.html

Lidiya