MANFAAT BERLIBUR DI PANTAI

Jesica Anastasia

2001553296


https://www.google.co.id/search?q=pantai&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwi-ldjM2oPUAhXHtI8KHdjhATIQ_AUICigB#imgdii=XD-jcypYFU_BWM:&imgrc=c9lNZTmRd9Jx_M:

Pantai merupakan sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Saat berlibur, para wisatawan mulai mencari pantai sebagai salah satu tempat wisatanya. Para wisatawan pun asalnya dari berbagai macam, ada yang masih sekolah, yang bekerja, maupun yang sudah lansia. Para wisatawan tersebut mengunjungi pantai tentu karena ada manfaatnya, yaitu :

  1. Menghilangkan rasa stress

Keindahan alam yang luar biasa di lautan yang luas, sungguh membuat kita nyaman untuk berefresing. Saat kita nyaman, kita merasa senang hingga rasa stress pun akan hilang dengan sendirinya. Dan saat tubuh kita terkena air laut, maka itu akan membantu mengurangi stress juga, karena dalam air laut terdapat kandungan magnesium yang memiliki efek menenangkan sel saraf.

  1. Menyehatkan jantung

Tentunya semua orang ingin memiliki jantung yang sehat bukan? Maka dari itu, ada baiknya jika kita berlibur ke pantai. Karena dengan kita pergi ke pantai dengan disertai berenang di air laut yang memiliki kandungan magnesium, iodine dan potassium yang tinggi, itu dapat melemaskan otot kita yang kaku, dan dapat membuat jantung yang sehat.

  1. Mempercantik kulit

Jika anda ingin mempunyai kulit yang cantik, anda dapat pergi ke pantai lalu berendam di air laut. Mengapa? Karena air laut memiliki jumlah mineral banyak juga yang mempunyai sifat mikroba, sehingga dapat menghilangkan bakteri yang ada di kulit kita juga dapat mendektosifikasi kulit. Dan jika anda bermain dengan pasir yang ada di pantai, sel-sel kulit yang ada di tubuh anda akan mati. Karena butiran pasir dapat berfungsi sebagai exfoliator.

Demikian manfaat berlibur ke pantai. Semoga bermanfaat, Terima kasih.

Sumber penulisan :

https://fairyandfunny.wordpress.com/2015/02/22/3-manfaat-pergi-ke-pantai-yang-jarang-diketahui/

http://www.kesehatanpedia.com/2014/12/manfaat-liburan-wisata-ke-pantai.html

http://www.tempatwisatamu.com/5-manfaat-wisata-di-pantai-yang-menyehatkan.html

 

Jesica Anastasia