HSR X UNTUK BHUMI “FAST FASHION: IT’S IMPACT ON OUR ENVIRONMENT”

Dilansir dari www.fastcompany.com, industri pakaian merupakan industri kedua yang paling merusak lingkungan. Sepuluh persen dari kerusakan bumi disebabkan oleh pewarnaan pakaian serta pengolahannya. Sehingga, banyak masalah yang timbul diakibatkan oleh industri fast fashion yang selalu mengikuti perkembangan trend di dunia. Hal seperti ini harus menjadi perhatian masyarakat agar seluruh masyarakat dapat mengerti dampak dari fast fashion. Oleh karena itu, pada tahun ini, HSR mengangkat permasalahan terkait fast fashion dan mengajak Untuk Bhumi untuk membahas terkait permasalahan tersebut dalam webinar HSR 2022. Webinar ini diadakan pada hari Sabtu, 5 November 2022 melalui Zoom Meeting.

Dalam webinar tersebut, pembicara membahas dan memberi pemahaman kepada seluruh peserta tentang apa itu fast fashion dan juga dampak yang dihasilkan dari fast fashion tersebut. Selain itu, pembicara juga mengajak seluruh peserta untuk mencegah perkembangan dari fast fashion dan mulai beralih menggunakan slow fashion atau yang lebih dikenal dengan fashion sustainability.

Webinar ini telah dihadiri oleh 450+ peserta Binusian dan Non-Binusian yang dimana, webinar ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada seluruh peserta. Terlebih kepada para peserta yang sering mengutamakan fashion dan juga mengikuti perkembangan fashion secara global. Para peserta juga diharapkan dapat mengerti dan memahami dampak yang dihasilkan dari fast fashion dan mulai beralih menggunakan slow fashion atau fashion sustainability.