Hal-hal Yang Membuat Anda Menunda Pekerjaan

 

Penundaan adalah sebuah problem yang dialami banyak orang. Beberapa orang menyadarinya, sementara lainnya tidak menyadari mereka mengalami hal tersebut.Mungkin kadang anda merasa pekerjaan Anda tidak kunjung selesai, atau, kalau pun selesai, sering terlambat, bisa jadi Anda kena penyakit suka menunda-nunda. Yang biasanya lebih menyadari adalah orang di sekitarnya yang menjadi korban dari penundaan yang terjadi. Berikut adalah hal-hal yang membuat anda menunda perkerjaan anda:

Stress

Saat seseorang  stres, kuatir, cemas atau gelisah maka sangatlah susah untuk bisa bekerja dengan produktif. Dalam situasi tersebut menunda merupakan hal yang sering dilakukan oleh mereka.

Anda Hobi Terlambat

Jika pekerjaan Anda harus diselesaikan dalam suatu rentang waktu, maka harusnya Anda mengerjakannya yah pada saat itu. Biasanya, Anda itu hobi terlambat penyebabnya karena 2 hal. Pertama, manajemen waktu Anda buruk. Atau, kedua, Anda tidak memiliki orientasi yang benar.

Anda Tidak Membuat Perencanaan dengan Baik

Gagal merencanakan = merencanakan Gagal. Kerapnya orang itu dia melakukan macam-macam hal dalam satu hari. Lalu ketika malam harinya, dia bertanya, “Hari ini aku sudah ngapain aja ya? Apa saja manfaat yang sudah kuberikan dan kudapat? Apakah hari ini aku tumbuh menjadi lebih baik?” Tidak ada yang bisa dievaluasi.

Tempat Anda Berantakan

Saat melihat banyak barang yang berserakan,niatan untuk mengerjakan sesuatu akan menghilang, Rasa malas akan semakin tinggi dan anda akan terus bermalas-malasan. Pastikanlah tempat bekerja Anda rapih

Ketagihan Ngemil

Orang yang ketagihan ngemil, biasanya akan gelisah kalau dia nggak ngemil. Sadarilah bahwa setiap perbuatan Anda itu pasti akan menghasilkan suatu manfaat atau tidak.

Anda Langsung Menyerah Karena Pekerjaannya Susah

Level tugas yang kita hadapi memang berbeda-beda saat anda menghadapi tugas yang susah anda akan mudah menyerah dan menunda-nunda tugas tersebut. Ingatlah jika seberapa sulit pekerjaan, jika anda ingin belajar cara menghadapi nya , anda akan berhasil. Watch and learn.

Tidak Ingin Meminta Tolong

Ada kalanya Anda kewalahan dan memang nggak sanggup mengerjakan kerjaan-kerjaan Anda, makanya nggak beres-beres, sehingga jadinya ditunda-tunda. Kalau sudah jelas faktanya begitu, mintalah bantuan orang lain.

 

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka :
http://www.ariesandi.com/
https://keluarga.com/

Sumber Gambar :
http://www.ariesandi.com/

Jefri