LDK A HIMMAT 2022

Latihan Dasar Kepemimpinan Aktivis (LDK-A) HIMMAT 2022 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HIMMAT dalam rangka untuk melatih daya kepemimpinan para calon aktivis sekaligus untuk melantik para calon aktivis menjadi aktivis. Acara ini diadakan pada 17 Februari 2022 pukul 11.00 hingga 16.00 secara online melalui platform Zoom.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari ketua acara, lalu disambung dengan ketua himpunan. Setelah itu acara dimulai dengan sesi seminar yang dibawakan oleh Bapak Ahmad Fikron Maulida dari SCAC BINUS University. Seminar ini bertemakan tentang tim dan kerja sama.

Setelah seminar para peserta, panitia, dan pembicara melakukan foto bersama.

Setelah itu, peserta diberi waktu istirahat untuk melakukan ibadah ataupun aktivitas lainnya selama satu jam.

Setelah istirahat, para peserta diarahkan kembali untuk menyalakan kamera masing-masing dan memasukki sesi proposal yang dibawakan Andrew Lauwira.

Tidak hanya itu, setelah sesi proposal para peserta juga mendapatkan materi tentang Laporan Pertanggungjawaban yang dibawakan oleh Felicia.

Para peserta diberikan tugas untuk membuat proposal dengan acara yang telah ditentukan oleh panitia. Namun, sebelum ituu para peserta diberi contoh kasus dan diminta untuk menyelesaikan kasus tersebut secara berkelompok.

Setelah seluruh kelompok menyelesaikan contoh kasus yang diberikan panitia, para peserta mempresentasikan hasil pembuatan proposal kelompok mereka. Setelah itu panitia melakukan evaluasi kepada seluruh peserta. Lalu, setelah evaluasi para peserta resmi dilantik menjadi Aktivis HIMMAT 2022.

Setelah pelantikan diadakan foto bersama dengan panitia. Dengan diadakannya acara ini diharapkan para calon aktivis HIMMAT 2022 dapat menjadi aktivis yang baik serta dapat membawa nama HIMMAT lebih baik lagi kedepannya.

Stefan Filbert