ACADEMIC SHARING : Algorithm and Programming

Setelah sebelumnya sukses menjalani Academic Sharing hari pertama pada tanggal 12 November 2021, HIMMAT melanjutkan sesi kedua pada hari Senin, 15 November 2021 dengan subjek Algorithm and Programming. Acara dihadiri oleh 20 orang peserta yang merupakan mahasiswa Teknik Informatika dan Matematika B25 Binus University. Acara berlangsung selama kurang lebih dua jam dari pukul 15.00-17.20 WIB. Sama seperti sesi pertama, sesi ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa jurusan Teknik Informatika dan Matematika B25 untuk menghadapi Ujian Tengah Semester.

Acara diwali dengan salam pembuka oleh Kevin Fernando selaku pembawa acara, menyapa para peserta selagi sang mentor mempersiapkan materi yang akan disampaikan. Setelah kata sambutan dibawakan, sesi mentoring dimulai oleh Moses dari mahasiswa Teknik Informatika dan Matematika B23. Kegiatan mentoring diisi dengan mengerjakan case-case  atau soal yang kiranya akan keluar di UTS nanti, di mana case-case ini melingkupi beberapa topik dasar Algorithm and Programming seperti variabel, perulangan, array, conditional, dan masih banyak lagi. Para peserta mengikuti sesi mentoring ini dengan antusias dengan bertanya bagian yang membingungkan atau sulit, dan Moses masih bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan sangat baik. 

Setelah sesi mentoring selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada Moses sebagai apresiasi karena telah membantu mahasiswa B25 untuk menghadapi UTS. Sampai titik terakhir, acara bisa berjalan dengan sangat lancar dan tanpa kendala. Diharap dengan dilaksanakannya acara Academic Sharing ini bisa mempersiapkan mahasiswa Teknik Informatika dan Matematika B25 bisa menghadapai UTS.

Kevin Fernando