Inspirasi Gaya Berpakaian Minimalis ala Orang Jepang

 

Sumber : www.primermagazine.com

     Jika berbicara tentang gaya berpakaian, Jepang memiliki banyak sekali gaya berpakaian yang unik dan menarik perhatian. Salah satunya adalah gaya minimalis. Gaya berpakaian yang timeless, simpel, namun tetap terlihat elegan ini sudah menjadi gaya andalan orang Jepang sejak lama. Gaya minimalis mungkin terlihat sama di setiap negara, yaitu terdiri dari baju-baju basic dan identik dengan warna-warna netral. Namun, gaya minimalis di Jepang sendiri memiliki sedikit perbedaan dengan gaya minimalis pada umumnya. 

     Yang paling mencolok dari gaya berpakaian minimalis ala orang Jepang adalah baju serba besar atau baggy clothes. Orang Jepang gemar memadukan kaos atau kemeja berukuran besar dengan celana atau rok yang juga oversized. Luaran yang longgar, tipis, dan flowy juga menjadi andalan supaya outfit basic tidak terlihat terlalu basic.

Sumber : thesmartlocal.com

     Tren baju serba kebesaran ini cocok untuk dipakai sehari-hari karena kenyamanannya. Warna-warna yang dipakai dalam gaya ini cenderung warna netral atau earth tone seperti putih, coklat muda, dan krem. Palet warna seperti ini mudah dipadupadankan dengan warna apapun.  Gaya minimalis ala orang Jepang rasanya kurang lengkap jika tanpa aksesoris seperti tas atau topi. Tas yang cocok dipakai untuk gaya minimalis ini adalah totebag atau tas selempang yang juga berwarna netral. 

Sumber : lipstiq.com

Selain memberikan looks yang simpel, elegan, dan santai, gaya berpakaian minimalis dapat mengurangi konsumerisme. Yang biasa dipakai dalam gaya ini cenderung basic dan mudah dipadupadankan menjadi berbagai gaya sehingga orang-orang tidak perlu terus membeli baju baru untuk looks baru. 

Penulis : 2702279060 – Devlin Ovelia