One Piece : Kok Bisa 1000+ Episode?

    Di seluruh dunia, jarang sekali ada orang yang tidak pernah mendengar tentang One Piece. Animanga satu ini adalah salah satu serial terbesar di dunia dengan popularitas eksplosif yang tidak luntur meskipun sudah berjalan selama kurang lebih seperempat abad. Betul minasan, One Piece sudah berjalan sekitar 25 tahun lamanya dengan manga yang terbit tahun 1997 dan anime yang tayang tahun 1999. Baik jumlah bab maupun jumlah episode, animanga ini memiliki angka di atas 1000 loh, minasan! Tapi, apa sih sebenarnya cerita One Piece? Kenapa bisa sangat populer?


Sumber :
What One Piece Means to Me: A 1000 Chapter Retrospective | Toonami Faithful

   Kata-kata terakhir Gold Roger, sang Raja Bajak Laut, mendorong semua orang untuk mencari harta miliknya yaitu “One Piece” dan memulai Era Besar Bajak Laut. 22 tahun kemudian, protagonis kita yaitu Monkey D. Luffy beranjak untuk menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut berikutnya. Angka 1000 serial ini dapat tercapai karena cerita One Piece tidak dibatasi oleh perjalanan kru Luffy, tapi juga mengenai dunia mereka dengan berbagai pulau dan berbagai orang yang tinggal dalam dunia tersebut. Dunia One Piece terbangun atas macam-macam faksi yang merebutkan kekuasaan, baik mereka bajak laut, revolusioner, maupun Angkatan Laut. Sebab-akibat dan interaksi pemain di luar kelompok Luffy-lah yang mempengaruhi  perjuangan mereka. 

   Perjalanan Kru Topi Jerami milik Luffy untuk mencapai impian mereka masing-masing adalah cerita sentral dari One Piece. Dari Zoro yang ingin menjadi pendekar pedang terhebat di dunia, sampai Sanji yang ingin menemukan laut misterius “All Blue”, mengejar impian adalah pesan yang sangat penting dalam One Piece yang beresonansi kepada para penonton dari seluruh dunia, dan membuatnya menjadi salah satu serial yang paling disukai di seluruh dunia!


Sumber:
Industry Insider Confirms One Piece is Going Back to Its Old Ways for the Anime as Egghead Arc Begins Soon (fandomwire.com)

    Kini, anime One Piece akan memasuki arc cerita baru yakni Egghead Island Arc loh, minasan. Arc ini adalah bagian dari final chapter One Piece menurut sang mangaka, Eiichiro Oda. Apakah minasan tertarik untuk mulai menonton dan menjadi nakama?

Penulis : Elizabeth Amandeus V. Suwanda (2602066852)