Dewi Fujin – Istri Soekarno dari Jepang

Source: wikipedia.org

Mina-san pernah mendengar nama Naoko Nemoto, atau Dewi Fujin? Keduanya merupakan orang yang sama, loh! Naoko Nemoto-yang lebih dikenal dengan nama Dewi Fujin sendiri terkenal sebagai istri presiden Soekarno yang berasal dari Jepang. 

Ia lahir pada tanggal 6 Februari 1940, di Tokyo. Ibunya sering sakit, dan ayahnya adalah seorang tukang kayu, namun meninggal saat Naoko berusia 16 tahun, dan Naoko sendiri harus bekerja di club terkenal bernama ‘Copacabana’.

Source: ohayojepang.kompas.com

Saat usianya 19 tahun, ia akhirnya bertemu dengan Soekarno dari relasinya. Saat itu presiden Soekarno sedang mengunjungi Tokyo, dan keduanya bertemu di hostess bar Ginza. Keduanya menikah pada tahun 1962, dan Naoko diberi nama Ratna Sari Dewi Sukarno. Mereka mempunyai seorang anak bernama Kartika. 

Setelah Soekarno meninggal, Dewi Fujin sendiri berpindah-pindah tempat tinggal mulai dari Swiss, sampai Amerika Serikat. Di tahun 2008, ia akhirnya menetap di Shibuya.

Source: youtube.com

Dewi Fujin sendiri juga mempunyai manga yang berdasarkan kisah cintanya dengan presiden Soekarno, lalu ia juga sempat mengisi suara Ploria Okanda dari movie PriPara Mi~nna no Akogare♪ Let’s Go☆Prix Paris, bahkan sampai memulai YouTube channel-nya sendiri. 

Menarik sekali bukan hal-hal mengenai Dewi Fujin ini? 

Penulis : Geraldine Nicole Suryadjaja (2501995250)

Sumber :

https://berita.baca.co.id/66262746?origin=relative&pageId=5facb005-6b69-46c3-84be-2e83247b6925&PageIndex=0

https://en.wikipedia.org/wiki/Dewi_Sukarno