Mahasiswa HI Binus Berhasil Memenangkan Kompetisi PADMUN 2023

Bagas Kaharunia Sanjaya – Azriel Sharon Carnagie Munthe – Ayisha Imana Rahman – Vania Claresta Amadea Taroreh

Jurusan Hubungan Internasional Binus University bersama dengan BIRDS dan Talent Pool baru saja mengirimkan lima delegasi mahasiswanya yang terdiri dari satu tim dan tiga individu dengan membawakan pembahasan yang berbeda dalam rangka acara kompetisi Padjajaran Internasional Model United Nations (PadMUN) 2023. Kompetisi ini diadakan di Universitas Padjajaran yang dimulai pada tanggal 27 Oktober – 29 Oktober 2023 dengan bertemakan “The Future Unfolds: Leveraging Middle Power Emergence in a Multipolar World”.

Tim 1 – Azriel Sharon Carnagie Munthe & Bagas Kaharunia Sanjaya (pasangan sebelah kanan)

Tim delegasi mahasiswa HI Binus University yang pertama yaitu Azriel Sharon Carnagie Munthe (2502041205) dan Bagas Kaharunia Sanjaya (2502008542) berhasil meraih penghargaan Verbal Commendation dalam Council UNDP dengan membawakan topik “Population Growth Addressing the Demographic Challenge of Declining Birth Rates: Strategies for Sustainable Development”. 

Vania Claresta Amadea Taroreh (kedua dari kiri) & Gilang Fata Syabana (paling kanan)
Gilang Fata Syabana

Lalu mahasiswa ketiga yaitu, Vania Claresta Amadea Taroreh (2501988573) meraih penghargaan Honorable Mention & Best Position Paper, sedangkan mahasiswa kelima atas nama Gilang Fata Syabana (2602131990) meraih penghargaan Verbal Commendation atas pencapaiannya dalam Council UN Women dengan membawakan topik “The Quest for Safer Societies: Eliminating All Forms of Gender-Based Violence, Sexual Harassment, and Discrimination Against Women”. 

Ayisha Imana Rahman

Dan mahasiswa terakhir yaitu Ayisha Imana Rahman (2501977992) berhasil meraih penghargaan Honorable Mention & Best Position Paper dalam Council UNSC dengan membawakan topik “Readdress the Israeli-Palestinian Conflict: Persevering Peace and Security in the Gaza Strip and the West Bank”.

Terima kasih kepada kelima delegasi yang telah bekerja keras dalam mengikuti kompetisi MUN ini, dan telah memberikan hasil yang terbaik serta mengharumkan nama HI BINUS University.

Nadia Prilly Br Surbakti