Webinar BEAT (Boost,Explore,and Achieve)

  BEAT (Boost, Explore, and Achieve Talent) merupakan salah satu program kerja dari divisi Human Capital yang dilaksanakan pada tahun ini. Webinar yang kami laksanakan, mengangkat tema yang berkaitan dengan Media dan Creative. Media dan Creative diangkat sebagai tema webinar kali ini dikarenakan kita berada di era digital. Secara umum, era digital merupakan era dimana sebuah informasi dan data akan cepat diakses, diperoleh, dan disebarluaskan melalui teknologi digital. Media dan Creative masuk dalam kategori dunia atau era digital dikarenakan fungsinya yang krusial. Secara menyeluruh, media itu sendiri adalah alat atau sarana penghubung antara satu hal dengan hal lainnya dan Creative adalah kemampuan untuk membuat atau memikirkan sesuatu dengan cara baru.  Beberapa tujuan kegiatan Webinar BEAT (Boost, Explore, and Achieve Talent) adalah : Peserta webinar mendapat pemahaman luas mengenai cara memproduksi ide-ide kreatif yang berkualitas,  Peserta webinar mendapatkan gambaran mengenai dunia Media dan Creative yang mencakup hal dalam pembuatan dan manajemen event, suatu proyek, dan juga konten, Peserta webinar mendapatkan dan memahami skill yang berkaitan dengan Media dan Creative yang mencakup hal dalam pembuatan dan manajemen event, suatu proyek, dan juga konten, dll. 

  Terdapat dua tema kegiatan dari Webinar BEAT (Boost, Explore, and Achieve Talent), yaitu Event Production and Project Management dan Creative Content Production and Management. Event dan project production merupakan pembuatan suatu event dan project kreatif menggunakan teknologi, seperti suara, pencahayaan, video, desain. Perencanaan ide kreatif, mulai dari brainstorming, penyusunan ide, serta pelaksanaan produksi terutama dari sisi teknis. Selain itu, event dan project production juga berfokus pada presentasi panggung secara langsung dari suatu event dan project. Kemudian, event dan project management merupakan pengelolaan serta pengembangan suatu event dan project secara sistematis, efisien, dan efektif. Oleh karena itu, agar suatu event atau project dapat berjalan dengan baik dan lancar, kita membutuhkan event production and project management. Tidak hanya itu, pada era digital saat ini video content production dan management sangat dibutuhkan. Content production merupakan pembuatan konten langsung dari tidak ada menjadi sesuatu yang ada. Oleh karena itu, kami mengangkat tema mengenai event production and project management dan creative content production and management pada webinar BEAT (Boost, Explore, and Achieve Talent) kali ini, agar anggota HIMHI, mahasiswa/i, dan masyarakat umum dapat lebih memahami skill yang berkaitan dengan tema di atas sehingga dapat bermanfaat untuk kedepannya. 

  Tentunya acara ini diisi dengan 2 pembicara yang sangat keren yaitu Iqbal Raisid & Achmad Reza. Kegiatan BEAT dilaksanakan offline pada tanggal 29 september 2022, di Binus Anggrek ini berjalan dengan baik dan sempurna sampai akhir acara.

Muhammad Dirza