IR Connect! Binus X UPH

  Pada tanggal 10 September 2022 telah dilaksanakan kegiatan Studi Banding antar BINUS University  bersama dengan Universitas Pelita Harapan (UPH). Acara studi banding ini merupakan proker dari Departemen Public Relations, kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan ke depannya agar menjadi lebih baik lagi. Tujuan utama Studi Banding ini adalah untuk menggali sebanyak mungkin informasi yang bisa didapat untuk dijadikan barometer dan pembanding. Dalam hal Studi Banding ini, HIMHI BINUS mengadakan program kerja studi banding antara HIMHI BINUS dan HMPS-HI UPH yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan dalam organisasi kedepannya. Nama dari kegiatan studi banding antara HIMHI BINUS dan HMPS-HI UPH ini adalah “IR Connect! Binus X UPH” karena kami ingin memperkuat dan mempererat koneksi antara HIMHI BINUS dengan HMPS-HI UPH dengan diadakannya kegiatan studi banding ini. Oleh karena itu, kami berharap dari kegiatan ini bisa menambahkan wawasan dan pengetahuan mengenai sistem birokrasi dalam organisasi HIMHI BINUS dan HMPS-HI UPH. 

  Tema yang diangkat dalam kegiatan studi banding ini adalah Improving the Quality of Organization by Embracing the Differences. Dengan diangkatnya tema ini diharapkan baik dari HIMHI BINUS ataupun HMPS-HI UPH dapat melihat perbedaan sistem organisasi masing-masing himpunan serta dapat meningkatkan sistem organisasinya dengan baik dan benar. Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan dari masing-masing himpunan bisa saling berdiskusi dan memberikan masukan tentang bagaimana cara menjalankan suatu organisasi dengan benar sehingga setiap himpunan dapat meningkatkan sistem organisasi masing-masing agar menjadi lebih baik di masa depan. Oleh karena itu, dari kegiatan ini dapat menyatukan perbedaan karena masing-masing himpunan dapat melihat perbedaan sistem organisasi.

  Kegiatan Studi Banding yang dilaksanakan secara online ini berjalan dengan sangat lancar, total kehadiran mahasiswa dari kedua universitas yaitu mencapai 60 peserta. Isi kegiatan di penuhi dengan mata acara yang sangat menarik, karena tiap universitas dapat memaparkan masing masing ke – strukturan dan program kerja. Dengan diadakannya kegiatan ini juga, tali silaturahmi antar BINUS dan UPH menjadi semakin hangat dan erat. 

Muhammad Dirza