Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK-CP) HIMHI 2022

Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMHI) Binus University melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK-CP) pada tanggal 20-22 Juli 2022. Acara ini wajib diikuti oleh seluruh aktivis HIMHI Binus University sebagai pembekalan dan persiapan untuk memasuki periode kepengurusan selanjutnya. LDK-CP HIMHI pada tahun ini mengusung tema “Empowering People, Impacting Community.” Tema ini diusung agar para aktivis tidak hanya sekedar berkontribusi di dalam lingkungan HIMHI, namun juga dapat memberikan dampak yang baik di lingkungan yang lebih luas nantinya. Rangkaian acara ini dilaksanakan secara hibrida, yaitu melalui onsite di KFC (Kijang Functional Chamber) Binus Kijang, dan online di Zoom Meeting.

Materi-materi yang menjadi topik di acara LDK-CP ini dibawakan oleh pihak eksternal dan Dewan Pengurus Inti (DPI), yang terdiri atas Ketua dan Wakil Ketua HIMHI, Sekretaris, dan Bendahara. Pihak eksternal yang diundang pleh HIMHI Binus University antara lain Bapak Riza Perdana Kusuma, yang merupakan seorang praktisi profesional dan leadership speaker, dan Kak Sultan Rivandi, yang merupakan Presiden Dewan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah tahun 2019 dan Co-Founder Centennialz. Selain pembawaan materi, ada games dan presentasi penugasan dari tiap kelompok.

Seluruh rangkaian acara LDK-CP HIMHI Binus University ini diharapkan dapat mencetak pemimpin yang berkualitas serta dapat membawa HIMHI Binus University ke level selanjutnya yang membawa dampak baik untuk kampus dan lingkungan sekitarnya.

Muhammad