“How to Be A Good Presenter” INSTAGRAM LIVE IRB NEWS BERSAMA ZILVIA ISKANDAR

          IRB News pada Minggu, 13 September 2020 membuat sebuah acara yang kali ini berkolaborasi dengan, Zilvia Iskandar, News Anchor Metro Tv yang berlaku sebagai narasumber. Membuka kesempatan untuk melakukan “Instagram Live” yang bertemakan “How to Be A Good Presenter”. Acara ini dibawakan oleh Sebastian N. W., selain itu juga turut hadir Lisa Marcelina, President of IRB News 2019 yang mengisi sesi pertama.

           Sebelum kepada acara intinya, Lisa Marcelina selaku Presiden IRB News pada tahun 2019 sempat menyapa para penonton dan juga menjelaskan apa itu IRB News. Dalam penyampaiannya ia berpendapat bahwa IRB News adalah sebuah wadah pengembangan untuk mahasiswa Hubungan Internasional (HI) Binus yang bergerak di bidang media dan jurnalistik, dimana organisasi yang dibawahi oleh Jurusan Hubungan Internasional ini, setiap anggotanya berkesempatan untuk membuat artikel yang berkaitan dengan topik HI seperti, ekonomi, politik, dan peace and conflict yang mencakupi dari domestik hingga internasional.

Setelah sesi pertama yang sebelumnya diisi oleh Lisa Marcelina, akhirnya sesi yang ditunggu-tunggu bersama Zilvia Iskandar tiba. Zilvia Iskandar adalah seorang News Anchor Metro Tv dan juga seorang MC, public speaker, trainer, serta moderator, dimana ia membagikan tips and trick serta perjalanan beliau sebelum menjadi seorang presenter terkenal seperti sekarang.  Zilvia Iskandar pernah menempuh pendidikannya di Universitas Bina Nusantara. Zilvia juga merupakan orang yang tergolong aktif berorganisasi selama perkuliahannya, dimana ia merupakan anggota dari BINUS TV dan juga Presiden di Bina Nusantara Englsih Club (BNEC) pada periode 2010-2011. Selain itu, ia juga telah banyak mengikuti jenis perlombaan, seperti debat dan presenting. Menurut Zilvia perjalanannya bisa menjadi presenter seperti saat ini adalah karena banyak hal yang telah dilalui, seperti banyak belajar dari orang lain, selalu berusaha memperbaiki diri, belajar dari kesalahan serta membuka kritik dan saran dari orang lain yang dapat membangun diri menjadi lebih baik.

Zilvia juga menambahkan bahwa menjadi seorang jurnalis sangat diperlukannya pintar dalam membagi waktu yang baik. Pada acara ini, Zilvia juga membagikan berbagai tips bagi yang tertarik ingin terjun ke dunia jurnalistik dari bagaimana membuat artikel yang baik, serta memberikan tips bagaimana cara mengatasi kegugupannya saat didepan kamera, seperti harus menguasai materi yang akan dibawakan dan berlatih terus menerus.

Acara kali ini sangat menarik dan bermanfaat, dikemas menjadi acara yang sangat interaktif antara narasumber dan penonton yang membuat para penonton tidak mudah bosan. Karena acara ini, kita dapat mengetahui bagaimana cara menjadi seorang jurnalis yang baik, serta informasi menjadi presenter yang baik.

Author: IRB News

 

 

IRB News