BENCHMARKING HERBS (HIMFOODTECH RELATION BUILDING): KEGIATAN ONLINE STUDI BANDING ANTARA HIMFOODTECH BINUS DENGAN HIMATEPA UPN

Kegiatan HERBS II atau kegiatan studi banding HIMFOODTECH kali ini dilakukan kepada HIMATEPA dari UPN jawa timur. Dimana kegiatan diawali dengan dilakukannya doa pembuka oleh kemal. Diikuti oleh kata sambutan dari ketua umum HIMFOODTECH yaitu Erica Fidelia, ketua umum HIMATEPA yaitu Abhelia Indah Z. S. B., dan ketua acara benchmarking yaitu Lidwina Ferren. 

Setelah itu acara dilanjutkan dengan dilakukannya pemaparan materi oleh HIMFOODTECH yang dibawakan oleh ketua umum, sekretaris, bendahara umum, serta pengurus pengurus dari pihak HIMFOODTECH. Dalam pemaparan materi dipresentasikan tentang program kerja dari setiap divisi. Kemudian dilakukan Ice Breaking 1 dengan permainan Tebak Judul Lagu. 


Permainan tebak judul lagu dilakukan dengan pemutaran suatu lagu, dan para peserta dapat menjawab judul lagu dengan melakukan “raise hand”. Dimana pemutaran 3 lagu yang berbeda, dalam permainan tebak lagu ini. Selain tebak judul lagu, terdapat permainan tebak lirik lagu, dimana peserta melengkapi lirik dari lagu yang diputar.


Setelah Ice Breaking I bermain games tebak lagu dan lirik lagu, para peserta kembali akan mendengarkan pemaparan materi HIMATEKPA UPN yang dibawakan oleh Abhelia Indah selaku Ketua HIMATEKPA UPN. Saudari Abhelia menjelaskan struktur organisasi dan pembagian divisi yang berbeda dari HIMFOODTECH Binus. Kemudian ketua dari masing-masing divisi memperkenalkan anggotanya dan menjelaskan program kerja dari divisi mereka.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Ice Breaking 2, games kahoot tentang struktur organisasi dan program kerja kedua himpunan yang telah disampaikan sebelumnya. 

Ice Breaking 2 menggunakan kahoot dimenangkan oleh Ai sebagai juara 1, Zahra juara 2, dan Angel C juara 3

Setelah sesi games kahoot, peserta akan masuk ke dalam breakout room Zoom untuk sesi Sharing antar divisi HIMFOODTECH dan HIMATEKPA UPN sesuai pembagian yang telah dirancang oleh panitia.

Setelah diskusi antar divisi dilakukan, seluruh peserta kembali ke room utama Zoom Meeting dan tidak terasa acara Benchmarking 2 telah sampai di penghujung. Kedua MC, Joenna  dan Aisyah Amelia mengajak kedua ketua, Abhelia Indah Z. S. B dan Erica Fidelia untuk melakukan sesi foto dalam rangka penyerahan plakat sebagai kenang-kenangan acara Benchmarking 2. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Angelina Hardjanto serta sesi foto bersama. Semoga acara Benchmarking 2 ini segenap anggota HIMFOODTECH dapat memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang telah didapatkan untuk berkembang. Terima kasih banyak kepada HIMATEKPA UPN yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya untuk ikut dalam Benchmarking 2 ini. Salam sukses untuk HIMFOODTECH Binus, HIMATEKPA UPN, dan seluruh peserta Benchmarking 2. Sampai jumpa di acara Benchmarking berikutnya! Ditunggu ya, teman-teman!