LACI (Learn About Creative Industry) 2023

Dalam rangka mendukung kegiatan belajar mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) BINUS University, diperlukan kegiatan pendukung yang dapat membuka insight dan wawasan baru terhadap cara bekerja suatu industri dalam proses menciptakan sebuah karya seni dan desain. Mahasiswa juga bisa melihat manajemen dan aktivitas yang diterapkan oleh mereka. 

Kegiatan ini bisa menjadi wadah dimana mahasiswa dapat memperoleh gambaran pekerjaan yang akan dilakukan setelah lulus nantinya untuk kepentingan masa depan  mahasiswa Fakultas Desain Binus University. Mengunjungi kantor perusahaan menjadi poin penting dalam mengenal industri kreatif dan dapat memotivasi studi mahasiswa. Motivasi ini bisa digunakan mahasiswa untuk menghasilkan ide-ide kreatif sehingga mahasiswa lebih semangat dalam berkreasi. 

Dengan begitu, sebuah kegiatan yang disebut LACI (Learn About Company Industry) telah dibuat. LACI merupakan program kerja baru yang akan diselenggarakan oleh jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) bekerja sama dengan perusahaan kreatif yang dipilih. Program kerja ini diselenggarakan dengan tujuan untuk berkumpul, saling berbagi informasi, dan mengenal perusahaan di industri kreatif secara langsung.

Maka dari itu, untuk memulai LACI, kepengurusan HIMDKV 2023 menyelenggarakan company visit yang diberi nama “ADAPT: Ada PT tuh!””. LACI 2023 mengangkat kata “adapt” yang memiliki arti untuk mahasiswa agar bisa beradaptasi di lingkungan kerja nantinya. Oleh karena itu, program LACI 2023 bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menambah motivasi dan mengembangkan diri agar lebih siap dalam dunia kerja atau magang.