Nyeni yuk

Nyeni yuk

Pada Bulan mei 2021 , himpunan desain komunikasi visual binus university  mengadakan event yang bernama “Nyeni Yuk!!” . event ini bersifat perlombaan yang di koordinasi oleh divisi acara himpunan  dkv, untuk koordinasi di kemanggisan ada kak Bunga dan di alam sutra ada kak Joana. Event ini bersifat perlombaan yang bisa diikuti oleh mahasiswa. Hal yang dilombakan dalam event ini adalah poster ilustrasi. Peserta yang mengikuti event ini diharapkan membuat poster ilustrasi yang terbaik.

Tema yang digarap untuk event ini adalah “mental health in pandemic” yang sangat relatable dengan keaadaan kita sekarang ini. Banyak mahasiswa atau orang orang yang sangat merasakan dampak dari pandemic saat ini , dari kita kurang bisa membedakan waktu untuk pekerjaan, kuliah , dan kehidupan pribadi karena kita mengerjakan dan melakukan aktivitas di satu tempat yang sama.

Dampak yang di dapat dari hal ini antara lain stress dan tidak efektif dalam menjalani pekerjaan atau aktivitas. Himpunan dkv mengkolaborasikan mental health in pandemic dan media seni yang dimana mahasiswa DKV banyak bekerja di bidang seni dan lebih paham mengenai seni.

Pada awalnya durasi waktu untuk perlombaan ini di laksanakan pada tanggal 1 mei 2021 sampai dengan 15 mei 2021, namun diganti jadi tanggal 1 may 2021 sampai dengan 22 mei 2021.

Perlombaan ini juga mempunyai syarat dan ketentuan yang berlaku, antara lain : lomba ini bersifat invidu dan umum.

Untuk karyanya sendiri tidak boleh mnegandung SARA, pornografi, plagiarisme, harus merupakan hasil karya sendiri. Format karyanya menggunakan format ukuran A3, menggunakan media gambar bebas dan dikumpulkan melakui link yang tertera di poster.

Untuk penilaian, akan dilakukan oleh panitia acara dan keputusan dari juri tidak bisa di ganggu gugat.

Event ini mencari 3 pemenang dari peserta yang mengikuti event ini.

Menurut kak joana dan kak bunga sebagai coordinator acara , acara ini bertujuan untuk menjadi wadah peserta lomba (secara umum) untuk mengembangkan hard skills dalam hal seni.

Tema yang digarap bertujuan untuk Mengajak khalayak untuk menyadari pentingnya menjaga mental health.

Kenapa milih tema mental health in pandemic ? “karena masa pandemic ini sangat berdampak bagi kehidupan manusia. Salah satunya adalah mental health manusia yang terus menerus dipaksa untuk berubah karena kondisi yang berubah 180° (contoh: perkuliahan offline menjadi full online). Maka dari itu, kami ingin membawa tema tersebut untuk mengajak khalayak agar menyadari pentingnya menjaga mental health” ujar kak bunga.

Harapan saat acara ini berlangsung salah satunya menjadi salah satu lomba yang dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk mengalokasikan kemampuannya dalam hal seni.

Para panitia lomba juga berharap kepada pemenang terus dapat berkarya dan mengembangkan kemampuan yang dimilikinya.