Pemilihan perwakilan ketua umum 2022 tahap pertama

pada hari rabu  tanggal 2 september, HIMDKV akhirnya mengadakan Pemilihan umum untuk para calon ketua umum dan ketua dari masing-masing region, acara ini merupakan salah 1 acara rutin yang diadakan 1 tahun sekali setiap pergantian periode atau masa bakti, tentunya para DPI HIMDKV sudah mempertimbangkan secara matang-matang untuk mempersiapkan para Balon (Bakal calon) kandidat yang nantinya akan menjabat sebagai ketua umum maupun region. Namun, pemilu kali ini merupakan pemilu tahap pertama yang akan diikuti oleh 3 Balon dari Greater Jakarta, 2 Balon yang berhasil lolos di pemilu tahap pertama akan mengikuti pemilu tahap akhir.

Berikut adalan Balon dari Greater Jakarta

dari Balon yang pertama ada Tiara Sadira

Balon ke 2 ada Rachel Andrea Pradita

Balon ke 3 ada Kevin Jason Santoso

nah dari ketiga Balon (Bakal calon) tersebut itulah yang akan mempresentasikan hasil program kerja serta visi misi untuk HIMDKV kedepannya, dan presentasi ini pun dibagi menjadi 2 tahapan 

 tahap pertama

 para Balon mempresentasikan hasil program kerja serta visi misinya mereka di hadapan masing-masing ketua jurusan serta dosen-dosen SOD yang menjadi peserta pada acara pemilu tersebut, presentasi tahap pertama ini dilaksanakan pukul 10:00 – 11:00 WIB. Setelah para Balon mempresentasikan hasil presentasinya, kemudian para dosen-dosen tersebut diberi kesempatan untuk menanyakan hal-hal spesifik yang menjurus pada program kerja serta visi misi para Balon. Hal ini pun menjadi salah satu hal yang paling penting agar para dosen bisa melihat, mendengar serta menilai respon dari ke 3 balon tersebut, dan juga dapat meyakinkan mereka untuk memvoting.

 tahap ke dua

 setelah mereka presentasi di tahap pertama, mereka pun akhirnya melanjutkan ke tahap ke dua yaitu mempresentasikan program kerja serta visi misi mereka lagi di hadapan para peserta yang berisikan DPI, Koordinator, aktivis, anggota serta mahasiswa DKV diluar HIMDKV, acara ini pun berlangsung pukul 16:00 – 17:00 WIB. Setelah mereka mempresentasikan hasil program kerja serta visi misi mereka, sama seperti tahap pertama, para peserta pun diberi kesempatan bertanya dengan spesifik mengenai program kerja serta visi misi yang dibuat oleh para ke 3 balon tersebut. Mereka pun memiliki hak suara untuk menyuarakan dan memvoting Balon yang mereka percaya akan bisa membawa HIMDKV kedepannya menjadi lebih baik.

Sebelum mereka semua memvoting ke 3 Balon, tentunya ada peraturan yang harus dipatuhi oleh semua peserta, yaitu :

  • tidak boleh golput
  • memilih sesuai pilihan dan kepercayaan masing-masing terhadap Balon
  • peserta yang bisa memvoting hanyalah Binusian 2023 dan Binusian 2024
  • tidak boleh menyerahkan link Google form voting diluar peserta yang mengikuti acara pemilu tersebut
  • peserta yang leave terlebih dahulu sebelum memvoting dianggap tidak memiliki hak suara lagi untuk memvoting
  • suara yang dihitung hanyalah suara yang di voting oleh peserta yang mengikuti acara pada saat acara berlangsung.
  • dll. 

setelah semua peserta sudah memvoting,hasilnya pun sudah terlihat ketika para panitia memposting hasil pemilunya di akun Instagram @himdkvbinus, terlihat dari hasil voting tersebut Tiara Sadira berada di posisi pertama, Kevin Jason Santoso berada di posisi ke 2 dan Rachel Andrea Pradita berada di posisi ke 3.

 Balon yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya iyalah Tiara Sadira & Kevin Jason Santoso. Mereka berdualah yang akan mengikuti pemilu tahap akhir untuk bisa menjadi ketua umum ke 4 region.