Ingin bekerja di Industri Kreatif? Coba deh ketahui hal berikut terlebih dahulu!

Sobat oi udah tau belum sih, kemarin ini HIMDKV mengadakan acara apa?? Hmm… kalo kita kilas balik ke belakang, di tahun ini kita udah lewatin beberapa acara loh! Salah satunya di bulan April ini HIMDKV mengadakan LACI.

LACI itu apa sih?
Learn About Creative Industry, ini singkatan dari LACI nih sobat oi. Acara ini merupakan suatu kegiatan HIMDKV mengunjungi agensi-agensi kreatif yang ada di Indonesia. Selain mengunjungi, HIMDKV juga mengajak sobat oi untuk mengetahui dan mendalami apa aja sih yang dilakukan dan yang perlu dipersiapkan untuk bekerja di industry kreatif nanti. Kalo diipikir-pikir dalam hitungan 1-2 tahun ke depan sobat oi akan mejalani program internship yang diadakan oleh Bina Nusantara University untuk memenuhi studi di kampus tercinta kita loh. Wah banyak banget dong yang harus di persiapkan.. maka dari itu jalan-jalan sambal belajar ini dibuat oleh HIMDKV.

Kunjungan ke agensi mana aja sih?
Kemarin HIMDKV berkunjung ke FLOCK Agency dan APIX10 Studio. Keduanya merupakan agensi kreatif yang bergerak di bidang advertising. Walaupun di bidang yang sama, mereka bukan hanya untuk anak-anak CA (creative advertising). Kedua agensi ini merangkum semua jurusan DKV BINUS kok sobat oi! Mulai dari jurusan Creative Advertising, New Media, Ilustrasi, sampai dengan Animasi semuannya bisa kerja di 2 agensi ini. Sobat oi yang mengikuti acara ini antusias banget loh! Seluruh panitia dan peserta berbincang dan bertanya secara langsung mengenai industry kreatif langsung ke ahlinya nih. Pastinya banyak banget wawasan dan pemikiran baru buat kerja di industri kreatif nanti dong!

Kira-kira apa aja yang perlu dipersiapkan untuk internship nanti ya?
Tentunya portfolio yang paling utama dong! Portfolio yang menarik pun ga cukup, sobat oi juga harus memiliki pengalaman dalam berorganisasi dan memiliki CV yang menarik. Maka dari itu HIMDKV menyediakan beberapa pembelajaran tentang pembuatan CV dan portfolio yang menarik nih. Pembelajarannya di saat coaching clinic yang dilaksanakan selama 3 bulan sekali untuk para aktivis. Waduh menarik banget ga sih dikasih pembekalan juga soal CV dan portfolio sama HIMDKV? Maka dari itu yuk aktif terus dan pantengin kegiatan HIMDKV biar ga ketinggalan info dan pembelajaran yang menarik untuk bekal internship nanti!

Gimana, udah mulai ada gambaran belum nih untuk bekerja di industry kreatif impian kalian?