Rector Cup BINUS University 2021

Kamis, 11 November 2021 di GOR Alam Sutera, Rector Cup 2021 secara resmi telah dibuka oleh Rektor Binus University, peresmian dilakukan dengan penyalaan obor dan couldron yang diwakili oleh atlet setiap area kampus Binus University.

Rangkaian kegiatan Opening Ceremony menampilkan performance dari UKM Stamanara dan ST Manis yang berkolaborasi untuk menampilkan musical teater terkait budaya Indonesia, setelah itu dilanjutkan dengan defile atlet seluruh peserta dari setiap regional Binus diantara defile ini, Direktur Kampus Binus @Kemanggisan Bapak Engkos Ahmad Kuncoro ikut bersama defile atler dengan membawa piala bergilir Rector Cup, karena pada tahun 2020 Binus @Kemanggisan merupakan juara umum Rector Cup 2020.

Selanjutnya kegiatan Opening Ceremony dilanjutkan dengan pembacaan oleh Ketua UKM MT Alkhawarizmi, Naufal , dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Perguruan Tinggi yang dipimpin oleh Regina Ketua UKM Paramabira. Selanjutnya ada laporan dari Ketua Rectoc Cup 2021, Jennifer Halim dari UKM Sepakbola.

Pada Opening Rector Cup 2021 ini Rector Binus University mencatat berapa hal yang luar biasa terkait event Rector Cup 2021, pertama Rector Cup 2021 ini merupakan event mahasiswa pertama yang diadadakan di GOR Alam Sutera. Kedua event Rector Cup 2021 ini pertama kali diadakan secara kombinasi yaitu secara online dan onsite dan memiliki cabang perlombaan yang paling banyak. Kemudian Rektor menyambut para peserta Rector Cup dan memberikan semangat bagi para panitia dan peserta.

Rector Cup 2021 bertemakan “Cultural Futurism : Lets the youth stride in!” “Cultural Futurism” merupakan sebuah gerakan untuk membawa dan mempertahankan budaya ke masa depan. “Let the youth stride in” sebagai bentuk panggilan untuk melakukan aksi nyata, melangkah dengan penuh percaya diri untuk menjaga dan mempertahankan budaya bangsa dimasa depan. Harapannya Binusian dan para pemuda agar selalu dapat menjaga budaya bangsa, budaya nusantara dan budaya Indonesia dan akan selalu bangga dengannya.

Berikut ini adalah keseluruhan acara yang diliput oleh BINUS TV:

Peserta Rector Cup 2021 ini berasal dari seluruh area kampus Binus University, yaitu dari Kampus Binus @Alam Sutera, Kampus Binus @Bandung, Kampus Binus @Bekasi, Kampus Binus @Kemanggisan, Kampus Binus @Malang dan Kampus Binus @Senayan.

Cabang perlombaan dan pertandingan yang diadakan pada tahun 2021 ini adalah :

  • Perlombaan submit karya :
    Food Plating, Face Painting, Fotography, Band, Binusian Sing Out Loud, dan Dance.
  • Pertandingan online yang diadakan adalah, E Sport yang terdiri dari :
    Mobile Legend, PUBG dan Valorant.
  • Pertandingan olahraga secara onsite yang diselenggaraan
    di Kampus Syahdan dan GOR Alam Sutera yaitu :

    Futsal, Badminton dan Basket.

Pada hari Selasa, 16 November 2021 rencananya akan diadakan Closing Ceremony Rector Cup 2021 di GOR Alam Sutera.