Pixar Luncurkan Kelas Online Gratis Untuk Belajar Story Telling!

Apakah kalian selalu penasaran dan ingin tahu tips dan trick dari film maker yang telah menerima  penghargaan Oscar? Ya hari ini merupakan hari keberuntungan kalian. Pixar Studio telah mengumumkan mulainya 6 program training online baru yang akan memperlihatkan beberapa suara yang paling berpengaruh di industri seni dan mereka akan mengajari lo seni  menceritakan sebuah cerita. Pemenang award Pete Docter (“up”, “inside Out”) dan Mark Andrews (“Brave”) akan turut ikut serta mengajari kalian loh!

Kursus pertamanya yang berjudul “The Art of Storytelling” sudah dapat ditonton dengan gratis. Seri ini dibuat dengan harapan para  filmmaker ini dapat memberikan pemahaman dan tips tentang pembangunan dunia, perekayasaan karakter, dan menemukan nilai nilai emosiol tersembunyi dalam cerita apapun. Setiap episode itu sifatnya gratis dan akan di rilis  via Khan  Academi di bagian “Pixar in a Box”. Didalam kursusnya akan ada  video, latihan, dan aktivitas di lapangan yang akan membantu para pendongeng cerita mengembangkan ide awal menjadi storyboard akhir.

“Kita harap, dengan membagi cara kami bercerita. Kita dapat menginspirasi para murid yang ada  di seluruh dunia untuk menceritakan cerita mereka sendiri”, kata Docter di official statementnya.

Kalo kalian terutaman teman-teman animasi tertarik untuk melihat lebih lanjut apa saja isi yang diberikan dalam kursus ini, kalian bisa buka teasernya via link dibawah ini. Dan lanjut ke Khan Academi  untuk mengetahui lebih lanjut : https://youtu.be/HlfRsKPdV0g

Goodluck!

Sumber: https://techcrunch.com/2017/02/15/pixar-offers-free-online-lessons-in-storytelling-via-khan-academy/