Baugasm, One poster every day for one year!

 

Baugasm merupakan suatu account di Instagram yang mengupload satu poster per-hair selama setahun penuh. Semua poster yang di post memiliki design yang berbeda setiap harinya. Designer dibalik akun Baugasm ini adalah Vasjen Katro. Ia merupakan seorang desainer User Interface/User Experience dan grafis yang berasal dari Albania. Desain poster-posternya berunsur warna-warna yang menarik mata dan sangat terpengaruh dengan desain Bauhaus. 

Bauhaus sendiri adalah sebuah sekolah seni dan desain di Jerman yang sangat berpengaruh yang terkenal dengan keunikan gabungan antara seni dan teknik dalam produksi massal, yang dalam perkembangannya lebih dikenal sebagai nama sebuah gaya seni tersendiri. Sekolah ini berdiri pada tahun 1919 dan berdiri sampai ditutup oleh Nazi pada tahun 1933. Pertama kali dipimpin oleh Walter Gropius (18831969) dan Ludwig Mies van der Rohe (18861969). Bauhaus bergerak dalam seni artistektur, yaitu Utopia, berdasar pada idealisme dari bentuk yang sederhana dan fungsi yang lugas, dan sebuah kepercayaan bahwa mesin perekonomian dapat membawa secara elegan benda – benda yang telah didesain menjadi milik massa, menggunakan teknik – teknik dan material – material yang digunakan secara khusus untuk penggunaan pabrik dan manufaktur massal, seperti bajabetonkromkaca, dan lain sebagainya.

Baugasm : Day 365. OMG ? i can’t believe it that one year already past so fast. Thanks to all of you for the big support and love. This project extended on bing much more than what i could ever imagined. I don’t think i can stop now i can’t let this community and the love for design. So i will keep designing a poster every day. See you tomorrow. P.s yesterday i published a new class so check link in the profile to watch. Personal account: @vasjenkatro

Katro juga membuat tutorial-tutorial untuk desain-desainnya di websitenya yaitu www.baugasm.com/insta seharga $0.99 untuk 3 bulan.

So, yuk kita lihat desain-desain dari Baugasm di instagram.com/baugasm

S ource :
– https://www.instagram.com/baugasm/?hl=en