COFFEE SHOP, TONGKRONGAN REMAJA MASA KINI

Hello peeps! Kali ini aku menulis tentang tongkrongan remaja masa kini, biasa dimana sih?. Aku sering sekali melihat anak remaja sekarang nongkrong di coffee shop, benar kan? Yang menjadi salah satu faktornya karena coffee shop sekarang memiliki desain yang unik, membuat pengunjung betah bercakap-cakap lama sambil minum segelas kopi hangat gitu deh. Nah desain yang unik ini sering sekali nih dibuat background OOTD anak muda sekarang, pasti kalian juga pernah kan? Habis itu di upload deh ke instagram pakai ukuran square..

Berikut daftar coffee shop dengan desain unik yang wajib kalian kunjungi! Jangan lupa juga harganya yang terjangkau, terutama untuk kalangan mahasiswa seperti kita.

 

  1. Filosofi Kopi

Nah, coffee shop ini cukup populer di kalangan masyarakat, terutama setelah dijadikan tempat bermain film yang di perankan oleh Chico Jerikho dan Rio Dewanto. Desain yang ditimbulkan oleh coffee shop ini cukup sederhana, berbeda dengan coffee shop lainnya. Yang pasti, coffee shop yang ini cukup terjangkau di kalangan mahasiswa.

 

Alamat Lokasi : Jalan Melawai 6 No. 25 Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Operasional : 08.00 – 22.00 WIB
Harga : Mulai dari Rp. 18.000,- per porsi

 

  1. Koultoura Coffee

Desain tempat yang sederhana dan cukup klasik cocok untuk pengunjung mencari ide-ide yang cemerlang. Karena tempat ini cukup luas dan banyak space, jadi tidak terlihat sesak. Cocok juga untuk bermeeting ria.

Alamat Lokasi : Jalan Taman Ratu Indah Blok AA2 No. 33, Jakarta Barat
Jam Operasional : 09.00 – 22.00 WIB
Harga : Mulai dari Rp. 35.000,- per porsi

 

  1. Crematology Coffee

 

Kalau coffee shop yang ini bertemakan industry. Desain yang sudah dibuat modern ini selalu membuat pengunjung merasa nyaman. Oh iya, di sini tidak hanya menyuguhkan kopi, tetapi juga makanan atau pastry.

Untuk harga, kalian harus menggali kantung sedikit lebih dalam, namun tidak salah untuk dicoba.

Alamat Lokasi : Jalan Suryo No. 25, Jakarta Selatan
Jam Operasional : 07.30 – 24.00 WIB
Harga : Mulai dari Rp. 75.000,- per porsi

 

4. Tanamera Coffee Indonesia

 

Tanamera Coffee Indonesia ini mempunyai desain yang unik. Mereka mendominasi ruangan dengan warna hitam, serta pintu dan jendela terbuat dari besi. Lalu, di dalam kita juga bisa melihat mesin penggiling kopi dan karung berisi biji kopi dengan desain berwarna merah.

Berdasarkan  pengalamanku, aku merekomendasikan kalian untuk mencoba red velvet latte dari menu mereka.

 

Alamat Lokasi : Thamrin City Office Park Blok AA No. 7, Jalan Kb. Kacang Raya, Jakarta Pusat
Jam Operasional : 08.00 – 20.00 WIB
Harga : Mulai dari Rp. 50.000,- per porsi

 

  1. Kopi Manyar

Kopi Manyar memiliki desain yang minimalis. Kesan lega terpancar dari dominasi dinding berwarna putih. Nah, di coffee shop ini banyak sekali spot-spot foto bagus untuk foto-foto OOTD gitu deh. Apalagi kalau kalian datang bersama teman-teman, pastinya lebih ramai, lebih asik.

Di bagian dinding juga banyak dipasang gambar dan pajangan foto, konsep yang di ambil dari coffee shop ini adalah warna monocrhome. Cocok untuk penggemar warna hitam-putih.

Alamat Lokasi: Jalan Bintaro Raya Tengah no 14 Jakarta Selatan

Jam Operasional:     Senin tutup // Selasa-jumat 08:00-21:00 // Sabtu-Minggu 08:00-22:00

Harga: Mulai dari Rp. 35.000,-per porsi

 

 

Itulah 5 coffee shop yang bagus, nyaman, dan bisa kamu jadikan tempat foto-foto. Bila pembaca bosan dengan suasana sekitar, coba ganti suasana dengan mengunjungi coffee shop-coffee shop di atas yang juga cocok sekali untuk mengerjakan tugas sambil ngongkrong!

Rachma Ajeng L.