Design Gedung Baru pada Flagship Store Louis Vuitton di Tokyo
Pada tanggal 20 Maret 2021, brand high-end Louis Vuitton yang berasal dari Prancis dengan resmi membuka kembali flagship store mereka yang terdapat di Ginza Namiki, Tokyo. Flagship store adalah toko yang dibuat tidak untuk menghasilkan sebuah keuntungan berupa uang namun dibuat untuk menarik ketertarikan konsumen terhadap brand tersebut, atau kata lainnya bertujuan untuk menguatkan presensi dan image dari brand, dan berfokuskan kepada tujuan eksperimen yang membuat orang ingin mengunjungi toko tersebut.
Tempat yang sama sudah ditempati oleh LV sejak tahun 1981, store yang sebelumnya berhasil ditransformasi ke penampilan yang jauh lebih modern oleh Arsitek Jun Aoki (eksterior) dan Peter Marino (interior) dengan lama proses yaitu 3 tahun.
Bagian eksterior dari bangunan ini sangat unik dengan teksturnya yang bergelombang yang memberikan ilusi riakan air, dilapisi dengan gelas kaca yang dapat memantulkan warna dari langit di sekitarnya. Pada bagian interiornya, terdapat motif gelombang pada dinding dan lampu yang memperlihatkan konsep Art Deco, didukung dengan instalasi ubur-ubur yang menjadi fokus pada ruangan, material kaca pada railing tangga dengan warna coklat muda pada tangga dan warna-warna muda pada dinding memeperlihatkan konsep modernism.
Design interior dan eksterior dari bangunan ini berhasil meramaikan sosial media pada akhir Maret ini dan berhasil membuat designer dari berbagai negara terkagum-kagum.