LDK AKTIVIS HIMANDA 2021

“团结就是力量” (Being United is Powerful)

Organisasi kemahasiswaan merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan aspirasi, inisiasi, bakat ataupun mengeksplorasi kemampuan para mahasiswa. Dalam menjalankan organisasi kemahasiswaan diperlukan sifat kepemimpinan, serta kerja sama yang baik dari pihak internal maupun eksternal. Mahasiswa sendiri merupakan kaum intelektual yang dapat membawa perubahan, mengubah tatanan, sistem, dan kondisi sosial masyarakat.

Seorang pemimpin yang memimpin sebuah organisasi harus mempunyai jiwa leadership yang kuat dan dapat memimpin seluruh anggota organisasinya, ini merupakan sebuah keharusan yang wajib dimiliki oleh seorang pemimpin. Dalam menjalankan tugasnya, seorang pemimpin perlu dibantu oleh anggota- anggotanya dan harus terjalin koordinasi yang baik antara pemimpin dengan anggota- anggotanya agar program kerja dapat terealisasikan dengan baik. Karakter kepemimpinan juga mempengaruhi kemajuan suatu organisasi baik internal maupun eksternal.

Dalam rangka penerimaan calon aktivis mahasiswa jurusan Sastra China Binusian 2024, Himpunan Mahasiswa Sastra China (HIMANDA) mengadakan latihan dasar kepemimpinan atau yang biasa disebut dengan LDK dengan tema “团结就是力量” bagi para calon aktivis HIMANDA, guna untuk mengasah kemampuan kepemimpinan, kerjasama, dan keterampilan mahasiswa. Dengan adanya LDK ini, kami berharap para mahasiswa baru dapat meningkatkan kegiatan bersosialisasi di dalam dan luar organisasi, serta memiliki sifat kepemimpinan yang baik.