Welcome Party HIMANDA 2019 “Unity and Diversity”

HIMANDA (Himpunan Mahasiswa Sastra Mandarin) merupakan salah satu himpunan mahasiswa yang ada di Binus University. Setiap tahun HIMANDA selalu melaksanakan berbagai kegiatan dengan tujuan untuk menambah daya tarik sekaligus menambah pengalaman. Ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMANDA yang salah satunya adalah Welcome Party. Acara ini selalu diadakan setiap pergantian ajaran baru. Pada hari Sabtu kemarin tepatnya pada tanggal 19 Oktober 2019 HIMANDA (Himpunan Mahasiswa Sastra Mandarin) merayakan Welcoming Partynya bagi Binusian 2023. Acara Welcome Party ini berlangsung di Binus Kijang, Jakarta Barat yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa jurusan sastra mandarin baik alumni maupun binusian 2022, tidak hanya itu HIMANDA juga mengundang mahasiswa asing yang berasal dari Taiwan. Mahasiswa dari Taiwan ini juga turut ikut memeriahkan Welcome Party pada tahun ini dan juga merupakan pertama kalinya HIMANDA mengundang mahasiswa asing untuk ikut dalam acara ini. Acara Welcome Party ini semakin meriah dengan adanya kehadiran mereka.

Tak disangka semua sangat terkejut ketika melihat kehadiran mahasiswa dari Taiwan ini datang dan duduk diantara mahasiswa baru. Beberapa dosen juga ikut hadir dalam Welcome Party untuk melihat suasana acara ini, semua peserta sangat senang dan terhibur selama acara berlangsung. Dalam acara Welcome Party ini dibawakan oleh dua MC yaitu Desi (binusian 21)  dan Kevin (binusian 22)  yang salah satunya membantu untuk menerjemahkan ke bahasa mandarin.

Rangkaian acara yang dilaksanakan terdiri dari kata sambutan dari ketua jurusan kata sambutan dari ketua HIMANDA periode 2019, dan kata sambutan dari ketua event Welcome Party 2019. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa games dan makan siang. Sebelum acara berakhir para mahasiswa dari Taiwan diminta untuk menyampaikan pesan dan kesan mereka selama mereka mengikuti Welcome Party ini serta teman – teman yang mereka kenal dalam acara tersebut. Setelah itu tak lupa juga diakhir acara ditutup dengan doa dan berfoto bersama. Welcome Party HIMANDA 2019 tahun ini menjadi acara yang terbaik dan terkesan bagi para peserta yang hadir.

Kevin Kristianto