BENCHMARKING HIMA BINUS X IMAGAMA UGM

Pada tanggal 5 Juli 2021, HIMA BINUS telah melaksanakan benchmarking bersama IMAGAMA UGM secara online. Benchmarking sendiri merupakan kegiatan studi banding yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru serta meningkatkan peran mahasiswa untuk menciptakan kinerja yang lebih baik dalam berorganisasi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali informasi mengenai program kerja yang dilakukan serta berbagi pengalaman dalam berorganisasi.

Benchmarking kali ini mengusung tema “Share the Treasure and Transformation” yang dimana terinspirasi dari penyesuaian-penyesuaian yang dilakukan tiap himpunan dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini. Sehingga kedua himpunan dapat saling bertukar pikiran tentang pengalaman organisasi mereka dalam beradaptasi dengan keadaan ditengah pandemi saat ini.

Benchmarking diawali dengan pembukaan oleh Ashkia Asyifa dan Wendy Montela selaku MC, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Zulfikar Rafi selaku Chairman dari IMAGAMA UGM dan Stiven Lambertus selaku Ketua Umum dari HIMA BINUS. Dan setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Tengku Vania Dara Andya selaku Ketua Benchmarking HIMA BINUS 2021. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait visi dan misi serta beberapa program kerja dari masing-masing himpunan yang dimana diselingi dengan sesi tanya jawab terkait materi yang dipresentasikan.

Tujuan utama melakukan benchmarking adalah :

  1. Menambah pengetahuan baru melalui perbedaan sistem himpunan yang diterapkan.
  2. Memahami dan mengevaluasi setiap sistem dalam organisasi sehingga menemukan cara atau solusi terbaik untuk meningkatkan organisasi yang lebih baik lagi dalam hal kepengurusan kedepannya.
  3. Mengetahui kendala yang dihadapi dalam menjalankan kegiatan organisasi secara online serta solusi yang diterapkan.
  4. Mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan baik antar himpunan.

Dengan adanya kegiatan benchmarking ini, kami berharap dapat mendukung perkembangan bagi masing-masing himpunan yang diharapkan sebagaimana mestinya serta mempererat tali silaturahmi antar kedua himpunan. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam acara benchmarking kali ini terkhusus kepada IMAGAMA UGM yang telah menjadi partner HIMA BINUS dalam acara benchmarking kali ini. Semoga acara benchmarking ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi kita semua.