Pesta Perak HIMA

HIMA BINUS merupakan sebuah organisasi yang telah menjadi wadah bagi mahasiswa Akuntansi, Keuangan, Sistem Informasi-Akuntansi, dan Akuntansi Teknologi yang berdiri sejak tahun 1997. Pada tahun ini, HIMA BINUS merayakan ulang tahunnya ke-25 dengan acara bertema “Fiesta de Plata” yang memiliki arti Pesta Perak serta konsep acara yang diusung adalah semi-formal. Perayaan Pesta Perak dilakukan secara offline di Hotel Lemo pada tanggal 3 September 2022.

Tujuan dari acara Pesta Perak yaitu sebagai bentuk ucapan syukur HIMA yang telah berdiri dan berkarya selama 25 tahun. Selama 25 tahun perjalanan Himpunan Mahasiswa Akuntansi BINUS University merupakan usia yang panjang dalam sebuah wadah keorganisasian. Kemampuan HIMA dalam mengatur strategi berorganisasi, mempertahankan keanggotaan yang memiliki tanggung jawab dalam setiap tugas dan program kerja yang dijalankan serta melestarikan budaya yang telah tertanam sejak lama dalam berorganisasi, hal tersebut yang membuat HIMA mampu bertahan hingga 25 tahun. Selain itu, tujuan acara Pesta Perak sebagai wadah untuk berkumpul serta membangun keakraban antar dosen, senior, dan seluruh mahasiswa School of Accounting.

Pesta Perak: Acara Pesta Perak

Acara Pesta Perak dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh Rana dan Syafira selaku MC dari acara ini. Dilanjutkan oleh kata sambutan dari Jesika Kiding (Ketua Pesta Perak), Kaniya  Rizki Noviarni (Ketua HIMA),  Pak Kevin Deniswara, Pak Michael Angelus, dan Bu Lindawati yang menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi kepada HIMA yang telah berdiri selama 25 tahun. Adanya sesi potong kue yang merupakan inti dari acara ini.  Perayaan Pesta Perak juga dimeriahkan oleh penampilan dari Marsophie June serta adanya beberapa games yang dimainkan. Acara ini diakhiri dengan penampilan dari STAMANARA dan juga flashmob yang diikuti oleh beberapa panitia dan peserta Pesta Perak. Kemudian dilanjutkan pembagian doorprize, sesi doa, dan kalimat penutup.

Dengan demikian, tahun ini merupakan tahun yang mengesankan bagi seluruh anggota HIMA BINUS, terutama dalam menghadapi berbagai macam tantangan. Diharapkan acara Pesta Perak ini menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi seluruh Mahasiswa School of Accounting. Makna dari tema ini sangat sesuai dengan konsep acara Pesta Perak yang merupakan langkah awal dalam mengukir kenangan indah bersama. Selamat Ulang tahun HIMA BINUS!🎉