Tips Investasi Valuta Asing untuk Pemula

Oleh : Cinthya Febrilia / 1901484045

Sumber : https://www.finansialku.com/wp-content/uploads/2016/04/5-Cara-Berinvestasi-Valuta-Asing-untuk-Pemula-Perencana-Keuangan-Independen-Finansialku.jpg

         Hai semua! Sudahkah kalian membaca artikel sebelumnya mengenai Valuta Asing? Dalam berinvestasi Valuta Asing memiliki resiko yang cukup tinggi dikarenakan ada banyak variable yang tidak bisa kita kontrol. Tapi jangan khawatir, berikut adalah tips yang dapat membantu kalian dalam berinvestasi Valuta Asing.

Belajar Terlebih Dahulu
Sebelum kita memulai berinvestasi hendaklah kita belajar dari orang yang ahli dan memiliki pengalaman dibidang Valuta Asing

Perhatikan Kurs Dan Biaya Biaya
Kita harus memperhatikan kurs pada Valuta Asing . Penyebab kegagalan investor adalah mreka tidak bisa membedakan mana kurs jual dan kurs beli. Kurs jual artinya nilai yang ditawarkan untuk menjual Valuta Asing, sedangkan kurs beli adalah nilai yang ditawarkan untuk membeli Valuta Asing.

Beli Valuta Asing Di Tempat Yang Resmi Dan Terjamin
Sebagai pemula hendaklah kita mencari tempat yang resmi dan terjamin seperti Bank dan Money Changer untuk menghindari resiko adanya pemalsuan Valuta Asing. Karena kemungkinan terjadinya penjualan Valuta Asing palsu pada bank sangat kecil , dan apabila kita ingin membelinya di Money Changer, kita harus pintar dalam mencari dan mengolah informasi karena tidak menutup kemungkinan bahwa money changer yang reputasinya kurang baik dapat saja menjual Valuta Asing palsu.

“Timing” Kapan Untuk Beli Dan Jual
Kesalahan yang terjadi pada para pemula biasanya mereka tidak bisa menentukan timing untuk menjual dan emembeli Valuta asing . Kita harus pintar dalam mencerna dan memahami berita-berita ekonomi , karena harga Valuta asing bergantung dengan kondisi ekonomi makro.

             Bagaimana, apakah anda tertarik untuk berinvestasi Valuta Asing? Adakah gambaran di pikiran kalian mengenai Valuta Asing? Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian. Sedikit saran untuk mengakhiri artikel ini dari salah satu ahli investasi dunia yaitu bapak Alexander Elder, diambil dari dalam  bukunya yang berjudul “Trading for a Living”

“Berinvestasilah dengan cara yang benar, jika anda berinvestasi dengan benar maka keuntungan akan mengikuti anda”

Sumber : https://www.finansialku.com/5-cara-berinvestasi-valuta-asing-untuk-pemula/
https ://blog.duitpintar.com/investasi-tabungan-dolar-apa-itu-dan-bagaimana-cara-bermainnya/

Cinthya Febrilia