BENCHMARK RADIO UNPAR!

Halo Blistener, udah lama ya BVoice nggak upload artikel tiba-tiba udah tahun 2021 aja bulan Februari lagi. Mumpung masih awal tahun, kita mundur ke beberapa bulan dulu kali ya. Ke bulan Desember 2020 terutama. 19 Desember 2020, walaupun dengan situasi kondisi yang seperti BVoice berhasil benchmark dengan radio universitas parahyangan (UNPAR). 

Buat yang belum tau, benchmark itu memiliki tujuan untuk sharing, membandingkan antara satu organisasi dengan organisasi lainnya. Untuk hal ini ada BVoice Radio dan Radio UNPAR. Benchmark kemarin diawali dengan pengenalan divisi dari Radio UNPAR. Mungkin blistener yang baca udah cukup familiar dengan divisi bvoice yaitu; creative, operator, announcer, reporter, marketing, dan juga music lister. Kalau di Radio UNPAR ada 5 divisi nih yaitu; Public Relation (PR), General Division, Program Director, Music Director, dan yang terakhir ada Reportase.

Namanya juga radio, selain identic dengan announcernya pasti yang ditunggu-tunggu sama listenernya ya program siarannya dong! Program siaran radio UNPAR banyak banget loh Blistener, dari hari senin-minggu, dan durasinya 1-3 jam. Untuk jadwal siarannya bisa dilihat di bawah ya!

Pandemic bukan berarti kita ngga bisa ngapa-ngapain tapi, hal tersebut melatih kita untuk keluar dari comfort zone dan beradaptasi dengan cepat. Sama halnya dengan BVoice yang menghadirkan mini podcast, digital content, dan juga siaran online. Radio UNPAR juga menyesuaikan jadwal siarannya nih, Blistener! Yang tadinya mulai siaran di jam 10 pagi jadi mulai jam 4 sore. Ketauan kan selama pandemic jadi jarang bangun pagi HAHA. Yang bisa satu hari ada 6 siaran dipersingkat menjadi 4 siaran.

Program kerja Radio UNPAR juga banyak dan keren-keren banget, loh! Ada rapat kerja, perekrutran crew baru, Pendidikan dasar radio UNTAR, ultah radio, rute, studi banding, dan yang terakhir ada pemilu radio.

Nah, itu tadi beberapa hal-hal yang ada di Benchmark sama Radio UNPAR kemarin. Terima kasih kepada radio unpar yang udah menyempatkan waktunya untuk sharing ke BVoice radio. Next-nya kita ke radio mana nih, enaknya? Langsung mention ke twitter @bvoiceradio ya, Blistener!