BSLC TRAINING AND DEVELOPMENT 2022

“Find Out and Start Building Your Professional Branding Strategy”

BSLC Training & Development merupakan sebuah workshop yang diadakan Binus Student Learning Community (BSLC) dalam rangka turut berpartisipasi dalam Binus Festival. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan skill yang dimiliki para Binusian. BSLC Training & Development tahun ini diadakan pada tanggal 10 Desember 2022 secara offline dengan mengangkat topik professional branding. Menggunakan tema “Find Out and Start Building Your Professional Branding Strategy”, kami mengundang Atikah Rahmah yang merupakan Executive Recruitment Consultant di salah satu perusahaan rekrutmen, yaitu BOSS HIRE sebagai pembicara untuk menyampaikan materi terkait professional branding.

Acara dimulai dengan pembukaan dari MC dan kata sambutan dari ketua umum BSLC dan project manager kegiatan ini. Kemudian Kak Atikah menyampaikan materi yang berisi apa itu personal branding, pentingnya personal branding yang mengarah pada professional branding, dan bagaimana cara membagun professional branding. Selain menyampaikan materi, Kak Atikah juga meminta kepada seluruh peserta untuk mencoba salah satu metode dalam mengenal diri sendiri yaitu SWOT analysis. Setelah seluruh materi disampaikan, selanjutnya adalah sesi Q & A antara peserta dan pembicara. Peserta dengan antusias menanyakan beberapa hal terkait dengan branding yang ingin mereka bangun dan pengalamannya dalam berusaha membangun personal branding. Tidak hanya penyampaian materi dan Q & A, Kak Atikah juga memberikan study case untuk para peserta dalam menyampaikan pentingnya personal branding.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam 30 menit ini ditutup dengan sesi dokumentasi antara peserta, panitia, dan juga Kak Atikah. Harapan dilaksanakannya BSLC Training & Development tahun ini adalah semoga seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mulai membangun personal branding yang lebih baik dan mengantarkan mereka dalam membentuk professional branding yang membantu mengembangkan karir mereka nantinya.