InnoVative & Event Work 1.0 Webinar

Pada tanggal 27 Juli 2022 lalu, Binus Student Learning Community berkolaborasi dengan Dewaweb dalam kegiatan webinar InnoVative & Event Work yang berjudul “Cloud Computing as The Foundation of Industry 4.0”. Pada webinar ini, Kak Resa Irsanto, selaku Ninja Support (Technical Support) dari Dewaweb menjelaskan kepada mahasiswa/i Binus University mengenai teknologi Cloud. Dewaweb sendiri saat ini sudah terkenal di Indonesia sebagai salah satu Cloud Provider terbaik dengan sertifikasi ISO 27001. Dewaweb sudah terpercaya sebagai Cloud Provider oleh banyak perusahaan terkenal di Indonesia seperti Sinarmas, Rumah Sakit Hermina, Bank Mandiri, BRI Life, dan masih banyak lagi.

Apa itu Cloud?
Cloud adalah layanan komputasi yang disediakan oleh suatu organisasi/perusahaan (seperti Dewaweb) melalui internet dengan sistem pembayaran sesuai pemakanan/paket yang ditentukan oleh organisasi/perusahaan tersebut. Komputasi disini bervariasi tergantung dari perusahaannya. Dewaweb sendiri menawarkan komputasi terkait website seperti web hosting, virtual private server, dan Dewacloud (platform cloud kosong).

Pada webinar ini, Kak Resa membagikan ilmu dan pengalamannya kepada mahasiswa/i binusian mengenai cloud, istilah-istilah yang ada di cloud, jenis-jenis cloud yang ada, fitur-fitur yang biasa terdapat dalam sebuah cloud service, dan juga pada akhir acara, kak Resa menunjukkan cara menghosting sebuah website di Dewaweb melalui aplikasi cPanel.