Outing Nindya 2021

Outing Nindya 2021

“Together We Are One”

Outing Nindya merupakan acara rutin yang diadakan oleh BSLC di setiap tahunnya. Acara ini diadakan sebagai sarana hiburan untuk dapat meningkatkan keakraban pada Nindya. Meskipun pada tahun ini Outing Nindya diadakan secara online, acara ini dirancang sedemikian rupa agar tujuan dalam meningkatkan keakraban dapat tetap terwujudkan.

Pada tahun ini, Outing Nindya diselenggarakan pada tanggal 26 Juni 2021 dengan mengangkat tema “Together We Are One” yang berasal dari pemikiran dimana jika kita menjunjung tinggi rasa kebersamaan maka di situ-lah kita bersatu menjadi satu kesatuan di dalam BSLC. Bulan Juni dipilih sebagai peringatan sudah setengah tahun berjalannya kepengurusan di BSLC untuk periode 2021 ini. Kemudian, tanggal 26 sendiri dipilih karena para mahasiswa/i BINUSIAN sendiri sudah mulai memasuki hari untuk mempersiapkan diri menjelang UAS. Maka dari itu, selain untuk menambah keakraban para Nindya, Outing Nindya kali ini juga diadakan sebagai sarana para Nindya untuk mendapatkan hiburan setelah menjalani perkuliahan di semester genap sekaligus hiburan sebelum menjalani UAS nantinya.

Acara ini diadakan secara online melalui platform Zoom Meetings dan diawali dengan kata sambutan dan doa pembuka dari MC dan petugas. Kemudian, tidak lupa juga dibuka dengan kata sambutan dari Alfia Dava Zahra selaku ketua umum BSLC Periode 2021, serta Stevia Audrey Efriyanto selaku ketua acara Outing Nindya 2021. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan sharing materi yang dibawakan oleh Alfia Dava Zahra. Materi ini mengangkat tema “Kebhinnekaan dalam BSLC” yang berisikan penjelasan mengenai Bhinneka Tunggal Ika dan pentingnya kebersamaan dalam perbedaan yang ada di dalam BSLC itu sendiri. Materi yang dibawakan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para Nindya mengenai pentingnya kebersamaan dalam BSLC. Tidak hanya materi, pada Outing Nindya 2021 “Together We Are One”, terdapat pula banyak games interaktif yang dibuat agar para Nindya dapat berinteraksi dan menambah kedekatan satu dengan yang lainnya, seperti games garticphone yang dimaikan di breakout room dimana para peserta dibagi berdasarkan divisinya, memory games yang juga dimaikan secara berkelompok sesuai dengan divisi, hingga games Kahoot! berhadiah untuk para peserta. Selain itu, terdapat juga sesi sharing Nindya yang diawali dengan games sambung cerita. Pada games ini, peserta diminta secara bergiliran bermain sambung cerita dengan durasi selama satu menit. Salah satu peserta yang tidak sempat menjawab dikarenakan waktu yang habis akan diminta untuk bercerita mengenai kehidupan kuliah dan perjalanannya selama berada di BSLC. Dengan adanya sesi ini, diharapkan para Nindya dapat meningkatkan sikap keterbukaan satu dengan yang lainnya. Acara ini kemudian ditutup dengan sesi dokumentasi, pembacaan doa, dan juga absensi.