LDK CP BSLC 2022

Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK CP) merupakan sebuah acara berbentuk pelatihan dan pembelajaran yang diselenggarakan setiap tahunnya secara wajib. Esensi dari penyelenggaraan LDK CP adalah agar dapat menghasilkan dan mempersiapkan generasi penerus BSLC menjadi pengurus yang lebih baik dalam berbagai segi, seperti dari segi pengetahuan, mentalitas, keterampilan, hingga pengalaman.

Di tahun 2022 ini, LDK CP kembali diselenggarakan selama dua hari dan jatuh pada hari Sabtu tanggal 18 Juni 2022 dan hari Minggu 19 Juni 2022. Dalam kisaran waktu sekitar hampir empat jam dalam dua hari berturut-turut, ada banyak pengetahuan dan sharing pengalaman yang bisa didapatkan oleh para peserta LDK CP BSLC 2022. Seperti tahun-tahun sebelumnya, LDK CP terdiri dari banyak sesi. Mungkin, yang bisa disebut sesi paling inti dari LDK CP itu sendiri adalah sesi sharing materi dan pengalaman oleh para pembicara yang telah hadir. Sesi sharing materi dan pengalaman berlangsung dengan tertib dengan peserta yang menyimak pemateri dengan baik. Antusiasme akan materi yang dibawakan dibuktikan dengan adanya pertanyaan pada sesi QnA. Terpantau pada hari kedua, jumlah peserta yang antusias akan materi yang dibawakan juga semakin meningkat.

Acara LDK CP BSLC 2022 tidak hanya memuat persoalan belajar secara serius saja. Acara ini juga menyediakan permainan berhadiah bagi peserta yang berpartisipasi. Jumlah peserta yang partisipatif meningkat sangat drastis pada hari kedua. Terakhir, sebelum acara benar-benar selesai, peserta juga diberikan sesi Study Case untuk menguji pemahaman mereka akan materi yang telah dipaparkan.  Terlihat bahwa peserta sangat aktif dalam berdiskusi dan berhasil dalam menyelesaikan Study Case yang diberikan tepat waktu. Adapun sebelum acara benar-benar diakhiri, peserta juga diminta untuk membuat ringkasan materi yang telah didapat selama dua hari terakhir sebagai bahan untuk mengetahui tingkat pemahaman dan penguasaan terhadap materi.