Live Expo BSLC Batch 5

Kegiatan expo sudah memasuki minggu terakhirnya. Batch 5 yang dilaksanakan pada hari Rabu, 08 September 2021 – Sabtu, 11 Septemberr 2021, menjadi kesempatan terakhir bagi para freshmen untuk dapat mengikuti kegiatan live expo. Pada kali ini, kegiatan expo lebih ditujukan untuk freshmen di regional Malang dan Senayan. Selain itu, terdapat juga mahasiswa dari luar negri, maka khusus untuk batch ini, BSLC menyampaikan acara dengan menggunakan bahasa Inggris.

Meskipun cukup mendadak, namun MC maupun pemateri siap dengan arahan yang ada. Sehingga, acara live expo pun masih bisa berjalan dengan cukup lancar dari awal hingga akhirnya. Walau, pada expo terakhir ini juga terdapat beberapa kendala teknis, namun semua masih dapat dihandle dengan baik.

Setelah dibuka oleh MC dengan ucapan selamat datang dan menyapa beberapa peserta, acara dilanjutkan dengan sesi dokumentasi dan juga pemutaran video profil BSLC. Kemudian, dipersilakanlah kepada perwakilan dari pengurus BSLC yaitu Vivi dan Ngoto untuk mempresentasikan BSLC kepada para peserta yang hadir.

Presentasi kali inipun dibawa dengan bahasa Inggris juga. Namun tetap dibuat sesederhana dan semenarik mungkin, agar semua peserta dapat tetap mengerti. Materi yang dibawakan sendiri seperti apa itu BSLC (Binus Student Learning Community), anggota-anggota di BSLC yang terdiri dari mentor, mentee, dan juga Nindya (pengurus BSLC), bagaimana cara mendaftara sebagai Nindya, event-event di BSLC seperti BSLC festival, LDK-P (Latihan dasar kepemimpinan-Pengurus), P2M (Pengabdian Pada Masyarakat), BSLC birthday party, welcoming party, Thank you our mentor (TYOM), Outing Nindya, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak lupa diberikan juga informasi tentang sosial media, agar nantinya peserta bisa mencari informasi lebih lanjut tentang BSLC.

Setelah materi diberikan, seperti biasa untuk mencairkan suasana maka kembali diadakan sesi games kahoot. Lalu, sesi tanya jawab pun dilakukan sembari memberikan link registrasi kepada para peserta.

Tak lupa diakhir sesi panitia juga memberikan form kuesioner evaluasi, sebagai bukti klaim SAT dan juga sebagai evaluasi acara yang ada. Pada akhirnya, live Expo kali inipun ditutup oleh MC dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta.

Bagaimana menarik kan teman-teman? Apabila kalian tertarik untuk dapat bergabung menjadi keluarga besar BSLC, maka kalian dapat mendaftar melalui link dibawah ini:

https://bit.ly/registrationBSLC

Itu tadi adalah sekilas rangkaian acara yang terjadi di Live Expo BSLC untuk Batch terakhir ini.

Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua peserta yang sudah menyempatkan waktunya untuk mengikuti live Expo BSLC dari batch pertama sampai batch terakhir ini. Sampai jumpa lagi dikegiatan BSLC lainnya, See you!