“BSLC Gathering” Tema Independence Day Edition

“BSLC Gathering” Tema Independence Day Edition

Pada masa pandemic sekarang , bagi mahasiswa Bina Nusantara aktivitas akademik dan juga non akademik dilakukan secara online. Hal ini memberikan dampak terhadap organisasi kemahasiswaan seperti UKM dan himpunan yang ada di Universitas Bina Nusantara. Untuk membangun relasi dan hubungan yang baik antar Nindya dan Alumni, kami anggota dari divisi Human Capital mengadakan acara “BSLC Gathering”.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021 bertema Independence Day Edition untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Kegiatan temu keakraban dan sharing antar Nindya dari semua divisi dan semua Alumni membahas tentang program kerja di dalam BSLC oleh divisi Human Capital, Mentoring, Learning, dan IT. Dalam acara ini ada memberikan kata sambutan dari Alfia Dava Zahra selaku ketua umum BSLC. Setelah kata sambutan lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hari Merdeka.

Di dalam kegiatan ini ada mengadakan games seperti perkenalan nama dan jurusan  untuk mengetahui nama-nama peserta yang mengikuti acara. Setelah perkenalan nama mengadakan games tarik tambang. Games tarik tambang kali ini terbilang unik karena diadakan secara online yaitu para peserta memilih antara Nindya atau Alumni pada Instagram story BSLC. Setelah games tarik tambang mengadakan games menebak foto pahlawan dari potongan puzzle yang diberikan. Dan yang terakhir bermain games Gartic.io yaitu games menggambar lalu teman lain menebak dan sebaliknya. Setelah mengadakan sesi games para General Manager memberikan presentasi mengenai Program Kerja yang telah mereka lakukan selama periode berjalan. Setelah mengadakan presentasi MC meminta para alumni untuk sharing tentang pengalaman organisasi mereka selama mengikuti BSLC.

Sebelum mengakhiri acara BSLC Gathering, MC meminta kesan pesan terhadap acara gathering yang telah dilakukan lalu para Alumni memberikan kesan pesan bahwa acara pada hari ini sangat meningkatkan kebersamaan dan memberikan pengalaman serta memberikan komentar tentang Program Kerja yang dipresentasikan oleh General Manager. Setelah itu dilaksanakan sesi Dokumentasi untuk mengabadikan momen.

Penulis : Cindy Fransisca